Tuesday , 27 July 2021
Kabar Ticker

2.500 Orang Telah Mendaftar CPNS Lingga 2014

Dabo KL- Sekitar  2.500 Orang telah mendaftarkan diri untuk mengikuti Tes CPNS di Kabupaten Lingga Tahun 2014, Pendaftar tidak hanya dari Lingga melainkan juga dari daerah seperti Medan, Padang, Riau, dan daerah sumatera lainnya.

Mukhtaraidi, staf  BKD Lingga yang bertindak sebagai koordinator tim penerima berkas fisik pendaftaran CPNS , Selasa (30/09/2014), mengatakan, antusias para pendaftar tes penerimaan CPNS wilyah Kabupaten Lingga luar biasa, hal tersebut terlihat berkas pendaftaran yang diterima pihak BKD Lingga.

Untuk kendala Berkas pelamar, kebanyakan hanya masalah akreditasi universitas si pelamar. Ada beberapa pendaftar yang ijazahnya belum tercantum akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Hal ini kerap dijumpai pada Ijazah pelamar lulusan Universitas swasta.

Sementara itu, Salah seorang masyarakat, Arif, kepada wartawan berpendapat, tingginya antusias untuk mengikuti CPNS akibat kurangnya peluang usaha di sektor wira usaha yang bisa di kembangkan di daerah, sementara lowongan kerja di sektor swasta juga sangat terbatas, di tambah lagi, budaya masyarakat kita yang menganggap profesi sebagai PNS cukup terpandang dan dapat menjamin kesejahteraan hingga hari tua.

Arif, pemuda yang memilih untuk tidak mengikuti tes CPNS dan tetap berusaha dengan bisnis yang dijalaninya ini, berharap, pemerintah daerah juga pro aktif dalam menggiatkan minat dan kesempatan wirausahawan muda, serta mewujudkan lowongan Pekerjaan bagi masyarakat di daerah  di sektor swasta.(Rie)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


× five = 20

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top