Tuesday , 21 October 2014
Kabar Ticker

Malam Ta’ruf MTQ Akan Datangkan Juara I MTQ Internasional

Kl – Lingga, Pemerintah kabupaten Lingga, kembali laksanakan perhelatan Akbar MTQ tahun 2012, yang akan di buka pada 12 Maret 2012 oleh Bupati Lingga. Hari ini Minggu 11/02, ratusan kafilah akan tiba di Lokasi MTQ yang pada tahun ini Desa Kuit / Pancur Kecamatan Lingga Utara, yang mendapat amanah untuk membuat arena utama MTQ tahun 2012. Pembukaan MTQ akan dihadiri oleh Juara I MTQ Tingkat Internasional di teheran Iran.

Dari Informasi yang diperoleh dari panitia MTQ Ke IV, Jumlah peserta akan memadati Desa Kuit/Pancur sebanyak 450 Kafilah yang berasal dari 5 Kecamatan, dari Kec. Singkep 80 Org, Singkep Barat 50 Org, Lingga 100 Org, Senayang 100 Org dan Tuan Rumah Lingga Utara berjumlah 100 Orang. Untuk Dewan Hakim dari 9 (Sembilan) cabang yang dilombakan berjumlah 63 org, dengan rincian dari Provinsi sebanyak 15 orang dan 43 diantaranya dari Kabupaten Lingga Sendiri.

Jaya Atmajariya Kabag Kesmas Setda Kab. Lingga, mengatakan pada malam ta’ruf yang merupakan malam pembukaan nanti Pemerintah Kab. Lingga telah mengundang Qori bertaraf internasional, Jaafar Hasibuan, juara I MTQ Internasional 2011 yang berlangsung di Teheran, Iran, mewakili Indonesia. “Ini adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi kita masyarakat Lingga, beliau berkenan hadir di acara MTQ di Desa Pancur, Kecamatan Lingga Utara,” ujarnya. 11/02.

Untuk MTQ tingkat Provinsi Kepri akan berlangsung di Desa Teluk Bakau, Kabupaten Bintan Pada Mei 2012. Sedangkan MTQ Tingkat Nasional rencananya dilangsungkan di Kota Ambon, Provinsi Maluk Utara. (Kl – Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


1 × two =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top

Switch to our mobile site