Friday , 25 July 2014
Kabar Ticker

HUMAS SETDA LINGGA LATIH PROTOKOLER

LINGGA, – Pelatihan dan pendidikan protokol se-Kabupaten Lingga oleh bagian humas dan protokoler sekretaris daerah Kabupaten Lingga. Diklat di laksanakan selama dua hari senin s/d selasa dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Lingga Abu Hasim, di aula Kantor Bupati Lingga senin, (3/12).

Dikatakan Abu Hasim, ia meminta seluruh peserta dapat mengikuti acara dengan baik tanpa dan tidak menyia-nyiakan waktu yang telah di berikan, apalagi pelatihan atau diklat ke protokolan ini sangat penting sekali dan menentukan susksesnya suatu acara kepemerintahan atau kenegaraan.

“Ini pertama kali di adakan, jadi cukup banyak manfaat karena ini untuk mengatur acara baik pejabat daerah maupun negara di pemerintahan,” kata Abu Hasim.

Lanjutnya, ia berpesan agar pelaksanaan kegiatan dapat berjalan tertib aman dan nyaman supaya apapun kegiatan tidak menjadi terganggu. Karena menurutnya tertib itu indah, karena suskses tidaknya suatu kegiatan kepemerintahan baik pejabat daerah maupun negara tergantung protokol. Jadi ia berpesan seluruh peserta mengikuti diklat satupun tidak ada yang berkurang hingga di akhir acara, karena ini dianggap penting.

“Jangan di sia-siakan waktu ini, ini sangat baik untuk protokoler di khususnya di Pemerintahan Kabupaten Lingga, ingat dari dinamika kehidupan kita tidak boleh lari dari waktu, menfaatkan waktu ini mengikuti diklat karena bermanfaat untuk kita semua,” pesannya.

Kepala bagian Humas Protokol Sekretariat Bupati Lingga Fakhrulizat mengatakan, kegiatan pelatihan yang diikuti 50 orang dari seluruh SKPD di jajararan pemerintah Kabupaten Lingga dan 30 orang dari tim penggerak PKK Kabupaten Lingga. Pelatihan ini juga untuk meningkatkan kinerja protokoler dalam menyukseskan suatu kegiatan kepemerintahan.

“Pelatihan ini untuk meningkatkan pemahaman undang-undang nomor 9 tahun 2012 tentang ke protokolan, juga meningkatkan kemampuan protokoler di masing-masing humas protokol SKPD di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Lingga,” ujarnya.

Adapun narasumber yang mengisi diklat pelatihan, untuk meningkatkan pemahaman undang-undang tersebut, humas protokol sekretariat Bupati Lingga menghadirkan narasumbaer dari kementrian dan humas protikol Provinsi Kepri. Sukses tidaknya suatu acara kepemerintahan daerah maupun negara tergantung protokol. (mrs).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


four − = 1

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top

Switch to our mobile site