Friday , 24 October 2014
Kabar Ticker

Lingga dapat jatah 100 PNS, BKD akan Cek ke MenPAN

Syamsudi kepala BKD LinggaLINGGA – Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Lingga, membenarkan informasi tentang adanya penerimaan CPNS Tahun 2013.

Namun untuk memastikan hal tersebut BKD Kab. Lingga akan mendatangi  Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN RB) untuk menyanyakan kebenaran penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemkab Lingga tahun 2013 ini.

Syamsudi Kepala BKD kab. Lingga mengatakan dirinya baru mendapat informasi awal soal persetujuan Kemen PAN terkait penerimaan CPNS Pemkab Lingga.

“Untuk lebih jelas, kamia akan ke kemenPAN dulu. Jadi tahu kepastian, berapa kita mau terima,” ungkap samsudi melalui pesan singkat.

Dari hasil analisa BKD Lingga, kebutuhan pegawai kabupaten lingga sekitar 700 orang tahun 2013 ini. Kebutuhan ini sudah sesuai dengan kebutuhan SKPD di kab. Lingga.

Syamsudi berharap informasi tentang penerimaan CPNS tersebut, benar adanya mengingat untuk saat ini tidak banyak daerah yang dapat menerima CPNS. Apalgi saat ini di Pemerintahan Kabupaten lingga sendiri, masih kekurang tenaga.

Jumlah PNS dan pegawai tidak tetap (PTT)  di Kabupaten Lingga yang ada di beberapa SKPD sebanyak 2887 orang.  yang terdiri dari 1600 tenaga pendidik atau guru dan PTT sebanyak 530 orang, sisanya adalah Pegawai negeri Sipil.

Pada tahun 2013 ini belasan orang PNS akan memasuki masa pensiun, ini artinya kita akan kembali kekurangan PNS, padahal kita masih kekurangan PNS ungkap samsudi di salahsatu media lokal.

Namun jika penerimaan ini benar adanya, maka Formasi yang akan dibuka masih menunggu dari keputusan BKD. Meskipun dari BKD Provinsi Kepri sendiri menyatakan, kabupaten Lingga tahun ini mendapat jatah penerimaan seratusan PNS. (jali)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


eight + = 13

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top

Switch to our mobile site