Wednesday , 27 October 2021
Kabar Ticker

29 Mahasiswa Dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Melakukan kKN Selama 2 Bulan Di Kabupaten Lingga.

IMG-20180624-WA0007KL – . Sebanyak 29 orang Mahasiswa yang berasal dari Universitas Gadjah Mada melakukan KKN DiDesa Marok.Kecil Kecamatan Singkep Selatan Kabupaten Lingga selama.2 bulan dari hari ini sampai tanggal 9 Agusruas 2018 nanti .
Kedatangan.Mahasiswa ini disambut Oleh Sekda Lingga dihalaman Gedung Daerah Dabo Singkep
Afrizal Ajimaulana. yang mewakili mahasiswa tersebut ,mengucapkan terimakasih atas sambutan dan penerimaan kami selama 2 Bulan ke depan.semoga kehadiran kami dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat Desa Marok Kecil Kecamtan Singkep.Selatan dan juga Semoga kehadiran kami juga mendapat Dukungan moral dari pemerintah Daerah,khususnya pada kegiatan yang akan di laksanakan nanti.kata Afrizal.
Selanjutnya Dosen pembimbing lapangan dari Universitas Gadjah Mada Ibu Nafiatul umami, dalam.sambutannya menyampaikan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan Bapak Bupati lingga beberapa waktu lalu ke Universitas Gadjah Mada dan ucapan terima kasih kepada Pemkab lingga dan di luar dugaan kami atas penyambutan kehadiran kami disini. Dan juga trima kasih juga kapada semua pihak yg telah membantu kami hingga bisa hadir di lingga untuk melaksanakan KKN selama 2 bulan kedepan. Kata Nafiatul.
Katanya lagi kami selaku Dosen pembimbing Menitipkan 29.orang yg terdiri dari 14 orang mahasiswi dan 15 orang mahasiswa yang akan melakukan kegiatan KKN  di lingga.serta mengharapkan kepada para mahasiswa ini juga. apa yang di dapati di bangku kuliah dapatlah kiranya di terapkan di masyarakat dan menjadi bekal serta kenangan di masyarakat.terlebih yang paling di harapkan kepada para siswa dapat melebur ke masyarakat.” Ujar” Nafiatul Umani
Harapan kami kegiatan ini merupakan langkah awal, semoga langkah awal ini akan berlanjut ke depannya dengan kegiatan yang lainnya dan tentunya dapat menelurkan program yang berfaat bagi masyarakat di sini.tutupnya.
Sambutan Sekda lingga yang mewakili Bupati Lingga mengatakan, ” salut kepada UGM yang tetap melaksnakan program KKN, sementara dari beberapa universitas lain sudah agak jarang melakukannya.berarti Universitas Gadjah Mada tetap menganggap ada program kampong perjuangan.  ujar setda lingga yang juga merupakan almamater Universitas GAMA tahun 89.
Lanjutnya Sekda juga ,menyampaikan pesan Bupati Lingga,.H.Alias.Wello
Berbuatlah sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat dan dapat meninggalkan kesan sepanjang waktu ketika usai KKN nantinya.
Dalam hal ini Pemkab Lingga akan siap memberi pelayanan terhadap kebutuhan para Mahasiswa . Apalagi Kedatangan para Mahasiswa untuk KKN ini merupakan permintaan Mahasiswa dengan mengajukan permohon untuk KKN ke Kabupaten Lingga. Jelas Sekda Lingga
Seterusnya terapkanlah ilmu yang di dapat di kampus, hingga bermanfaat bagi masyarakat ramai .apalagi sesuai dengan wacana lingga yang memiliki dan menjadikan Kabupaten lingga sebagai lumbung pangan di wilayah selatan indonesia.
Untuk itu Rasa syukur dan terima kasih kepada Adek-adek mahasiswa yang mau KKN di Kabupaten. lingga.
Tunjukkanlah kemampuan yang ada kepada masyarakat agar dapat meninggalkan kesan yang positif dan bermanfaat serta program ini nantinya dapat berkelanjutan. tutupnya (Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


5 × seven =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top