Tuesday , 21 September 2021
Kabar Ticker

79 Peserta Ikuti Tes CPNS hari ini, Lingga masih kurang 900 PNS

bupati lingga dariaLingga, Sebanyak Tujuh puluh sembilan orang tenaga honorer  K II di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Lingga, hari ini  mengikuti Ujian Tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), yang dilaksanakan di SMP Negeri I Lingga Jalan Mesjid Sultan Lingga di Daik Lingga, Minggu (03/11/13).

“Peserta katagori K2 terhitung akhir honor dan mendapat SK Bupati pada 1 Januari 2013 yang tak terputus-putus tanpa di biayai APBD dan APBN, dan usia maksimal 46 Tahun,” ungkap Syamsudi ke Kabarlingga.

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama satu hari, dan Tes CPNS ini dilaksanakan secara serempak di Seluruh Indonesia, baik Luncuran dari KI dan KII maupun pendaftar CPNS Umum.

Kabupaten Lingga telah ditetapkan sebanyak 79 orang katagori K2. Tes kompetisi dasar dan kompetisi bidan, melalui pengawasan pihak Kepolisian, BPKP dan Inspektorat, kalau BKD hanya pelaksana.

“Selesai hasil ujian langsung kita bawa ke Jakarta, dengan pengawalan dari kepolisian. Kalau untuk kelulusan, sesuai hasil tes, dan tidak semua dinyatakan lulus. Tapi harapan kita lulus semua,” harapnya.

Lebih lanjut, Syamsudi menyebutkan, peserta yang mengikuti tes dari 79 orang terdiri dari tamatan SLTP 3 orang, SLTA 71 orang dan Strata I 5 orang. “Pengumuman kelulusan sesuai hasil pusat, yang rencananya akan di umumkan pada pertengahan Desember 2013  sesuai rencana. Keamanan soal masih terjamin, dan sampai sekarang belum ada kendala,” imbuhnya.

Selain itu dikatakan Syamsudi meskipun sudah ada penerimaan PNS ini, Kabupaten Lingga masih kekurangan pegawai. Sesuai analisa, Lingga masih kekurangan pegawai sebnyak 900 orang lebih. Untuk Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Badan Kepegawaian dan Diklat Kabupaten Lingga pada tahun 2014 nanti akan tetap mengajukan, penerimaan PNS ke pemerintah Pusat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


− 1 = three

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top