Tuesday , 11 May 2021
Kabar Ticker

Kecamatan Singkep Selatan menyajikan Masakan Tradisional Dalam Festival Napau Beach Desa Resang

KL – Penyelenggaraan festival Napau Beach yang akan berlangsung di Desa Resang Kecamatan Singkep Selatan Kabupaten Lingga terus di gesa, sejumlah persiapan sudah di lakukan panitia termasuk pembenahan sejumlah venue atau lokasi yang akan digunakan untuk di sejumlah pertandingan.
Hal ini disampaikan Ketua Panitia Rangga Primazada yang di dampingi Camat Singkep Selatan Sabirin.

”Kita mengajak semua masyarakat Kabupaten Lingga khususnya Dabo Singkep dan sekitarnya, untuk bersama-sama datang ke Pantai Napau, selain ada hiburan panitia juga sudah menyediakan doorpres atau hadiah yang jumlahnya puluhan.”ujar Rangga Primazada Selasa (27/8).

Pria yang saat ini menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Lingga ini menambahkan, sejumlah pertandingan atau perlombaan akan di laksanakan pada Sabtu (31/8) antara lain, lomba sampan layar, lomba melukis, lomba layang-layang dan lomba menembak dengan sasaran.

Selain itu tambah Rangga para tamu undangan nantinya juga akan di ajak melepas penyu ke laut di Pulau Napau.”Napau memiliki pemandangan yang indah dan laut cukup bersih, oleh karena itu sangat di sayangkan apabila acara festival nanti masyarakat tidak datang kesana.” imbuhnya

Sementara itu Camat Singkep.Selatan Sabirin .S.IP. mengungkapkan , Dengan adanya Pelaksanaan Festival ini, kami akan mewujudkan Kecamatan Singkep Selatan menjadi sebuah kecamatan Wisata “terutama Desa Resang, karena kecamatan Singkep Selatan,mempunyai Potensi wisata dengan memiliki Pantai yang Indah dan bagus, seperti Pantai Desa Pulau Berhala dan pulau lalang.
Sebelumnya Kegiatan Festival Napau Beach ini diawali dengan Lomba mencari Remis yang telah dilaksanakan pada hari sabtu yang lalu, lomba ini sangat antusia sekali dikuti oleh seluruh masyarakat Kecamatan Singkep Selatan dan Insyallah Lomba mencari remis ini akan kami agendakan setiap tahunnya.
Selain itu untuk hidangan kosumsi yang akan kami sajikan, kesemuanya berasal dari Kecamatan Kami Seperti Ayam Kampung ini hasil ternak warga dan juga sayur – sayuran hasil tanaman warga. Begitu juga halnya dengan Snack atau kue, semuanya akan dimasakn dengan Rebusan, seperti Ubi ketela (keledek) dan pisang. Semuanya pakai rebus tidak pakai digoreng ” jelasnya,
Direncanakan Festival Napau Beach 2019 akan dibuka oleh Bupati Lingga Alias Wello ( Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


+ seven = 9

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top