Friday , 15 December 2017
Kabar Ticker

AKHIRNYA, KAPAL RORO LINTAS LINGGA-JAMBI SEGERA TEREALISASI

Slide1

KL-Mimpi masyarakat Kabupaten Lingga memiliki sarana transportasi laut memadai tujuan Lingga-Jambi segera terwujud. Kepala Bidang (Kabid) Perhubungan Darat di Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Lingga, Rahadi, mengatakan Roro Jagoh-Jambi, Rute dengan jarak antara pelabuhan penyebrangan kapal Roll On Roll Of (Roro) Jagoh, Lingga dan Kuala Tungkal, Jambi sekitar 75 mil laut dapat ditempuh dengan sembilan jam perjalanan mengunakan kapal roro.

“Informasi terakhir itu memang Agustus-Semptember baru selesai proses lelangnya. Karena kemarin itu diperkirakan dua bulan itu selesai kalau memang tidak ada perubahan,” kata Rahadi pada media beberapa waktu yang lalu.

Dikatakan, jika tidak ada perubahan, Oktober tahun ini, direncanakan kapal roro dipastikan melayari rute Jagoh-Jambi apabila telah rampungnya pembangunan Pelabuhan Roro di Kuala Tungkal yang sempat tersendat pembangunannya selama empat tahun. “Oktober baru eksekusinya yang dapat itu nanti pihak ASDP atau operator lainnya kami belum tahu pasti,” imbuhnya.

Dengan dibukanya rute ini akan memudahkan warga Kepri dan Lingga khusunya untuk bepergian ke Pulau Sumatera dengan membawa kendaraan sendiri. Bahkan, dengan dibukanya rute ini secara langsung akan menciptakan peluang ekonomi baru bagi masyarakat Kabupaten Lingga, tambahnya lagi. (imm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


5 − two =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top

Switch to our mobile site