Tuesday , 19 October 2021
Kabar Ticker

Aktivis Buta Aksara Bagikan Pakaian Layak Pakai dan Buku Tulis Dari SDN 001 Lingga

Densi Diaz membagikan pakaian dari SDN 001 Lingga pada masyarakat Selat Kongki

KL – Suku Laut Selat Kongki Desa mulai dilirik oleh kalangan masyarakat Kabupaten Lingga, salah satunya dengan  memberian pakaian layak pakai, yang diterima oleh aktivis buta aksara Selat Kongki Densi Diaz.

Dikatakannya  dia membagikan pakaian layak pakai dan buku tulis ke masyarakat Selat Kongki, atas bantuan SD 001 Lingga, sangat membantu sekali masyarakat Selat Kongki yang membutuhkannya

“Hari Minggu sudah kami bagikan ke masyarakat, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Mereka sangat riang, membuat saya tambah terharu dengan kondisi itu,” ungkap perempuan yang tak kenal lelah membantu antar sesama ini.

Pengakuannya, bantuan pakaian layak  berupa mukena, jilbab, baju kurung dan pakaian biasa, sedangkan buku tulis juga di berikan oleh pihak SDN 001 Lingga untuk membantu masyarakat  Selat Kongki yang sekarang ini sudah mulai pandai baca tulis.

“Alhamdulillah semua sudah kami bagikan, pada anak-anak dan orang dewasa. Saya atas nama para aktivis sangat berterimakasih sekali bagi yang terketuk hatinya yang telah membantu anak-anak di sini,” paparnya melalui seluler.

Dia juga menyebut, sebelum itu juga pihaknya juga menerima kitab metode ikraq sebanyak 40 buah, yang diberikan oleh salah seorang pegawai negeri sipil Kabupaten Lingga yang sekarang ini berdomisili di Daik Lingga.

“Alhamdulliah, metode ikraq sudah kami bagikan, apa lagi sekarang ini, masyarakat kita di Selat Kongki mayoritas sudah memeluk islam atau sudah menjadi muslim. Kita sangat berterimakasih sekali pada semua pihak yang telah ikut terlibat membantu warga kita di sini,” tuturnya, dengan penuh haru.

Dia kembali menghimbau, bagi siapa saja yang ingin membantu saudara kita yang berada di Selat Kongki dan sekitarnya, dia selalu siap mengakomodir atau membagikan pada masyarakat yang membutuhkan khususnya pada Suku Laut yang berada di wilayah Desa Panaah.

“Kita berharap, bantuan seperti ini juga mengalir dari semua pihak yang memiliki jiwa sosial. Ingin membantu kita selalu terbuka darimanapun kita siap akan menerima. Baik berupa alat tulis, pakaian dan lain-lain. Jujur, saya katakan, sekarang mereka sangat merasa terbantu semenjak mengalirnya beberapa jenis bantuan di berikan dari berbagai elemen masyarakat,” imbuhnya. (mrs/Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


− 3 = four

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top