Wednesday , 12 May 2021
Kabar Ticker

Antusias Guru dan Masyarakat Bersama-sama Sukseskan Pawai Perhelatan Tamadun

KL – Dalam rangka memeriahkan Tamadun Melayu Antarbangsa di Daik Lingga, Sekolah Dasar (SD) 013 Lingga Kampung Melukap Kelurahan Daik Kecamatan Lingga bekerjasama masyarakat ikuti lomba Pawai Tamadun antar sekolah tingkat Kabupaten Lingga.
Jamiah Kepala SD 013 Lingga menuturkan, dengan antusiasnya dukungan masyarakat Kampung Melukap terhadap SD tersebut, membuat pihak sekolah merasa terbantu dan bersemangat mengikuti lomba pawai oleh yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga.
“Alhamdulillah kalau masalah dukungan dari masyarakat atau wali murid tidak diragukan lagi, mereka antusias membantu dan bersama-sama menyiapkan segala sesuatu yang telah di konsepkan pihak sekolah dalam perlombaan,” kata Jamiah,
Dia mengaku, kekompakan masyarakat setempat membantu majelis guru dengan bekerja keras dari siang sampai malam dalam mempersiapkan reflika bangunan untuk ditampilkan dalam perlombaan pawai tamadun.
“Meski kegiatan ini untuk pelajar, namun partisipasi masyarakat mempersiapkan keperluan sekolah membuat kami dari para guru sangat terbantu. Kami bekerja tidak sendiri tapi ada masyarakat di belakang kami,” kata Jamiah.
Firdaus Guru SD 013 Lingga menambahkan, hubungan guru dan masyarakat sangat berpengaruh dalam memajukan sekolah. Meski tanpa di bayar, guru dan masyarakat beriringan menyukseskan setiap kegiatan sekolah.
“Kalau di upah, kami cari uang dari mana, tapi tanpa di bayar, guru bersama-sama bahu-membahu mempersiapkan apa saja untuk ditampilkan pada perlombaan esok harinya sesuai konsep,” paparnya.
Hamndan tokoh masyarakat yang ikut membantu pihak sekolah mengatakan, meski anaknya tidak ada lagi sebagai pelajar SD 013 Lingga, namun dia tetap siap mendukung pihak sekolah yang berada di kampung halamannya.
“Kalau bicara kebersamaan, pemuda dan masyarakat di Kampung Melukap ini sudah tidak asing lagi. Jadi kita sebagai masyarakat merasa terpanggil apa bila para guru SD 013 membutuhkan bantuan dalam menyukseskan suatu kegiatan,” tuturnya.
Kebersamaan itu masih sangat kental sekali di Melukap, sambung mantan RT ini, tidak heran jika pihak sekolah merasa terbantu dalam menyukseskan kegiatan baik di buat ataupun mengikuti.
“Wali murid dan masyarakat tidak tinggal diam jika ingin memajukan sekolah. Jadi hubungan pemuda, masyarakat dan guru SD 013 sejak dulu terjaga rasa kebersamaannya,” pungkasnya.(Mrs/Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


7 × six =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top