Tuesday , 18 December 2018
Kabar Ticker

APSI Provinsi Adakan Workshop Scientic

IMG_20140314_132251Dabo, KL – Sebanyak 429 orang kepala sekolah serta guru dari berbagai daerah yang ada di Kabupaten Lingga, antara lain, Kecamatan Singkep, Singkep Barat, Singkep Selatan, Singkep Pesisir dan juga Kecamatan Selayar mengikuti Workshop Scientific dan Penyusunan Rancangan Program Pembejaran (RPP) Kurikulum 2013.

Wakil Bupati Lingga, Drs Abu Hasyim MM pada pembukaan kegiatan tersebut menuturkan, Pelatihan yang digelar oleh Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (APSI) Provinsi Kepri, tersebut bertujuan agar guru dapat menjalankan kurikulum 2013 dengan baik dan benar guna meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Lingga.

“Diharapkan pelatihan yang diberlakukan sebelum kurikulum 2013, sekolah-sekolah sudah paham hingga dapat menjalankan program ini dengan baik dan benar,” terang Abu, kepada Wartawan. Kamis (13/3) di Gedung PSMTI Dabo Singkep.Kita berharap kurikulum yang baru diterapkan ini dapat memotivasi para guru guna meningkatkan mutu pendidikan disekolah.

“Dengan perubahan kurikulum pembelajaran baru ini tidak membuat mutu sekolah semakin menurun,” lanjutnya.

Pemerintah Kabupaten Lingga terus berupaya melengkapi sarana dan prasarana di sekolah yang masih. kurang tentunya disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.

“Dengan adanya kordinasi Dinas Pendidikan dan Komisi III yang baik dan menjadi mitra akan menjadikan kinerja yang lebih baik lagi,” sebutnya.

Terakhir Abu mengatakan Pemerintah juga diharapkan mengetahui secara detail fasilitas apa saja yang menjadi kekurangan disetiap sekolah di Kabupaten Lingga, dalam hal ini pihak sekolah juga harus pro aktif melakukan kordinasi dengan dinas pendidikan serta DPRD Kabupaten Lingga.

“Dinas pendidikan harus memiliki data inventarisir kebutuhan bagi tiap-tiap sekolah sehingga anggaran yang dimiliki dapat difloating guna kebutuhan yang mendesak,” imbuhnya.

(Puspan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


− one = 3

Scroll To Top

Switch to our mobile site