Tuesday , 11 May 2021
Kabar Ticker

ASN LINGGA MULAI PESIMIS, KINERJA TIM 9 MULAI DIPERTANYAKAN

???????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????

KL- Lebaran Idul Fitri sudah berlalu 2 bulan dan lebaran Idul Adha pun sudah berlalu beberapa minggu namun hingga saat ini Tim 9 masih menutup mata mengenai Klaim Dana AJB yang di janjikan bakal di selesaikan lepas lebaran Idul Fitri yang lalu.  Hingga hari ini, belum ada konfirmasi dari Tim 9 mengenai pencairan dana tersebut yang mereka janjikan sehingga para ASN di lingkungan Kab. Lingga meng- klaim kinerja Tim 9 bentukan Pemerintah Kab. Lingga berjalan di tempat.

Adapun respon yang dilontarkan oleh ketua Tim 9 yaitu Kasiman dahulu mengungkapkan dan berjanji bahwa “pada tahap akhir nanti dana akan di bayarkan secara penuh. Karena dana yang saat ini diterima merupakan pembayaran yang pertama. Tim 9 juga menjelaskan beberapa waktu yang lalu kalau mereka akan mulai kembali bekerja setelah lebaran untuk menyelesaikan selisih pembayaran yang masih belum di selesaikan pihak AJB Bumi Putra. “Jadi mereka (AJB) juga komit akan membayar sisa Dana tersebut, selisih bayar yang terjadi saat ini. Dana itu bukan di potong, tapi memang belum full di bayar sepenuhnya, sisanya akan kita urus nanti setelah lebaran. Kita minta juga kepada para ASN untuk bersabar,”begitu ungkapan ketua tim 9 kepada media kemarin.

Namun hingga saat ini belum juga mendapatkan kejelasan pastinya. Berdasarkan informasi yang di peroleh media KabarLingga jumlah dana asuransi yang masih belum di bayarkan berjumlah Rp1,4 miliar. Dana inilah yang nantinya akan dikerjar Tim 9 Pemkab Lingga untuk menutupi selisih bayar yang terjadi saat ini. Tim 9 juga mengkonfirmasi media beberapa saat yang lalu melalui pesan singkatnya bahwa mereka sedang rapat untuk tahap ke 2. Menyusun rencana kerja berikutnya dan hasilnya nanti akan diinfokan kembali tetapi lagi-lagi hal itu hanya sebatas sampai disitu saja sedangkan kelanjutan dari hasil rapat dan kinerja mereka masih di pertanyakan.

Salah seorang ASN yang namanya tidak mau disebutkan mengungkapkan kekesalannya melalui media kabarlingga terkait kinerja Tim 9 tersebut, “sekarang ini sederhane saje, kalau Tim 9 kemarin yang dibentuk pak Bupati kite tu tak bise kerje atau tak mampu menyelesaikan masalah pencairan dana asuransi ni mendingan Tim 9 kemarin tu bubarkan je, bentuk kan yang baru, yang bise kerje, yang tak mengobral janji je, yang tak banyak besa bual je. Ini namenye pembohongan publik, kami semue sebagai ASN yang duet kami masih tersangkut dari asuransi tu merasa dibohongi oleh Tim 9 tersebut, apekan tidak, ne lah lewat lebaran Idul Adha padahal kite same-same tau janji tim 9 kemaren lepas lebaran Idul Fitri, dah berabe bulan molor, terus tak de informasi mengenai hal tersebut sampai hari ni, entah kapan lagi nak dicairkan, jadi wajar je kami merase pesimis dan sekaligus curiga, ne jangan-jangan ade oknum yang bermain di dalamnye, dah berbulan-bulan berlalu terus dana tu bukan siket duet maen milyaran rupiah, kalau saye boleh saran, mendeng pak Bupati yang terhormat bubarkan je lah tim 9 yang kemaren dibentuk tu, cari dan bentuk orang-orang baru yang kompeten dan betol-betol mampu dan bise kerje, ungkapnya pada media kabarlingga dengan nada kesal.

Memang seperti yang kita ketahui bersama bahwa hingga berita ini dipublikasikan klaim pencairan  dana asuransi tersebut masih menjadi pertanyaan diseputar kalangan ASN di lingkup Kab. Lingga dimana hal tersebut masih belum mendapat kejelasan dan kepastian akan kapan proses pencairan tersebut terlaksana sehingga kinerja tim 9 bentukan pemerintah Kabupaten Lingga kembali menjadi sorotan.(IMM/Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


5 + = fourteen

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top