Friday , 7 May 2021
Kabar Ticker

BAK AIR DESA MAMUT PECAH, ALASANNYA TAK MASUK AKAL

Slide1

KL- “Bak penuh, saat itu petugas masih tertidur. Kalau kekuatan Bak sudah tak diragukan lagi. Selain musibah, lokasi pembuatan Bak juga berada di atas tanah timbunan,” ungkap Kepala Desa Mamut Marjono pada media Online Kabarlingga beberapa waktu lalu melalui hp. Dia juga menambahkan pecahnya sarana fasilitas umum Penampung Bak Air Bersih yang dibangun melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) itu tidak ada unsur kesengajaan, melainkan semata-mata  karena Musibah.

Kades Mamut Marjono  mengungkapkan, ketika ia memasukkan air ke dalam Bak  dengan menggunakan mesin, isi air di dalam penampungan tersebut terlampau penuh. “kemarin sudah bagus dan sudah dipergunakan sekitar kurang lebih 2 bulan, karena Air diisi terlalu penuh membuat bak berukuran 4 X 5 meter terbelah empat. Anggaran sudah tidak ada lagi jadi kami belum bisa memperbaikinya, solusinya akan kita anggarkan pada Alokasi Dana Desa (ADD) nantinya. Kalau bersumber dari APBN sudah tidak ada lagi, terangnya.

Bak penampungan air bersih ini Anggarannya sebesar Rp151 Juta melalui Dana APBN  dan dikerjakan masyarakat setempat. “Kalau kita memperkirakan ini musibah, tapi sebagian  warga berasumsi lain, mereka beranggapan ini murni kesalahan dalam kontruksi Bangunan, yang jelas kekuatan Bangunan itu tidak sesuai dengan bobot airuntuk ditampung sehingga menyebabkan Bak penampungan tersebut pecah tapi itu tidak masalah, meski tidak ada penampungan kita tetap mengirim air dari mesin penyedot Perigi Bunian ke rumah-rumah warga yang ada di Desa Mamut,” terangnya Kades Mamut (Imm/Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


three × 2 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top