Thursday , 15 November 2018
Kabar Ticker

Bangun Ruang Belajar SDN 005 Lingga Timur Disdik Rogoh APBD 608 juta

KL – Melalui Dinas Pendidikan, Pemerintah Kabupaten Lingga mengalokasikan anggaran Rp608 Juta, untuk pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) SDN 005 Lingga Timur.
Adapun lokasi sekolah berada di dusun II Desa Kudung, Kecamatan Lingga Timur yang sudah menjadi prioritas pembangunan karena kondisi yang sangat memperhatikan.
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga Junaidi Adjam melalui Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar (Dikdas), Hendry Efrizal mengatakan,  saat ini pembangunan sedang berjalan,
“Proses pelelngannya sudah selesai pada 24 September 2018 lalu, bahkan telah di keluarkan Surat Perintah Kerja (SPMK) pada 28 September 2018. Pemenang tender pekerjaan CV Petuna Bintan dengan dengan masa kerja 90 hari,” ungkap Hendri Efrizal, Selasa (9/10).
Dia menegaskan, Desember 2018 mendatang pembangunan 3 RKB di SDN 005 Lingga Timur harus rampung. Karena saat ini dikabarkan material bangunan sudah lengkap, dan bangunan lama telah bongkar habis untuk mendirikan bangunan yang baru.
“Target kami dari Disdik, pekerjaan pembangunan RKB harus selesai sesuai dengan masa kerja. Kalau tidak selesai kontrak akan kita putuskan,” paparnya.
Pengakuannya, SDN 005 Lingga Timur memang sudah menjadi sasaran Dinas Pendidikan Lingga karena kondisi bangunan yang tidak lagi memungkinkan, bahkan akan mengganggu proses belajar mengajar antara guru dan murid.
“Karena bangunannya amat menyedihkan, maka pemda beranggapan layak dibangun, maka Pemkab Lingga menggelontorkan anggaran melalui APBD Lingga untuk pembangunan RKB SDN 005 Kudung,” tukasnya. (mrs/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


five − 2 =

Scroll To Top

Switch to our mobile site