Sunday , 19 September 2021
Kabar Ticker

Bantuan 4 Dokter PTT di Dinkes

LINGGA- Tahun ini Kabupaten Lingga mendapatkan bantuan empat dokter Pegawai Tidak Tetap (PTT) dari pemerintah pusat. Keempat dokter tersebut terdiri dari satu dokter umum dan tiga dokter gigi.
Dokter umum dan satu dokter gigi akan ditugaskan di Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM),Kecamatan Senayang. Satu orang dokter gigi di PKM Kecamatan Pancur dan satu dokter gigi lagi di PKM Kecamatan Penuba.

“Sesuai dengan kontrak dokter PTT ini, akan bertugas dua tahun di Kabupaten Lingga,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lingga, dr Ignatius Luti MPH, kepada Haluan kepri, Kamis (5/9).

Dikatakan, kedatangan empat dokter PTT ini sangat membantu Pemkab Lingga, dalam memenuhi pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat.

“Tambahan empat dokter ini ditambah dokter keluarga dan dokter yang ada diharapkan dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,” kata Luti.

Luti menuturkan, kedatangan dokter PTT ini, adalah kerja keras pihak Dinkes mengajukan ke pemrintah pusat. Program dokter keluarga dari Pemprov Kepri, menyebabkan jumlah dokter PTT yang didatangkan berkurang, namun hal ini tidak menjadi persoalan yang terpenting adalah kebutuhan dokter terpenuhi di Kabupaten Lingga.

“Mencari kebutuhan dokter specialis sulit, hingga kita perlu menjalin kerja sama dengan pihak lain, seperti provinsi, universitas dan peerintah pusat,” ucapnya.

Ketika ditanyakan tentang tidak tersedianya dokter spesialis anak di Lingga, Luti mengaku, pihaknya tengah mengupayakan dari perguruan tinggi yang menjalin kerja sama dengan Dinkes Lingga.

“Memang kita belum ada spesialis anak, Dinkes sudah mengusulkan ke perguruan tinggi yang menjalin kerja sama, mudah-mudahan tidak lama lagi akan datang,” imbuhnya. (jfr) sumber : haluankepri.comlogonew

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


− two = 1

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top