Friday , 15 December 2017
Kabar Ticker

Bantuan Musibah Kebakaran Pasar Daik Terus Dilakukan Pengawalan 

IMG-20171205-WA0003KL- Tim penanganan bencana dari pemerintah setempat serta dibantu pihak kepolisian, TNI dan terus menyalurkan bantuan demi yang diterima dari donatur untuk korban pasca kebakaran seminggu lalu.
Sejak kebakaran melanda, bantuan bantuan dari berbagai kalangan terus mengalir, mulai dari donatur sampai dilakukan pergerakan kepedulian terhadap korban musibah, yang sekarang ini masih membuka di hati para korban.
Kapolsek Daik Lingga Iptu Sugianto mengatakan, penyaluran bantuan terus mengalir, melalui posko-posko yang telah diaediakan dan di serahkan secara simbolis oleh para donatur dan elemen masyarakat yang ikut peduli.
“Sampai hari ini kita terus menyalurkan. Ini dari awal hingga sekarang. Hari ini merupakan penyaluran terakhir. Karena sudah seminggu, berjalan dan alhamdulillan bantuannya itu sangat bermanfaat bagi korban,” ungkap Kapolsek Daik Lingga, Iptu Sugianto, yang secara terus menerus memimpin dan memantau anggotanya dalam penyaluran bantuan ke korban.
Sementara itu, Camat Lingga, Yulius, mengatakan untuk penyaluran disalurkan langsung ke tempat korban, dengan cara di antar oleh tim, dengan melibatkankan kepolisian, TNI dan organisasi yang ada di Kabupaten Lingga.
“Jadi langsung saja di salurkan ke tempat korban mengungsi. Baik di rumah saudara ataupun menumpang ditempat yang yang layak. Karena korban tidak mau tinggal di tempat posko yang telah pemerintah siapkan. Sebab mereka punya saudara,” ungkap Yulius.
Hingga saat ini, bermacam bantuan yang sudah didonasikan oleh sejumlah pihak, baik dari Polda Kepri, Gubenur Kepri, Pemerintah Kabupaten Lingga, Danrem, OKP, Ormas dan komunitas setempat serta pihak ketiga dan masyarakat yang mengatasnamakan hamba Allah, sudah terlihat sedikit demi sedikit berkurang di posko dapur utama, karena bantuan sudah disalurkan.
“Bantuan sudah banyak tersalurkan pada korban dengan cara mengantar ketempat penampungan Kita juga sangat terharu sekali atas kerja keras masing-nasing tim membantu para korban,” imbuhnya.
Informasi sementra, posko dapur umum akan ditutup, mengingat bantuan pasca kebakaran sudah berjalan satu minggu. Namun untuk posko darurat, posko kesehatan dan posko lainnya tetap masih berdiri untuk melayani kebutuhan korban dan bantuan lainnya. (mrs/Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


× seven = 63

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top

Switch to our mobile site