Monday , 21 June 2021
Kabar Ticker

Bantuan Tidak Merata Akibat Keterlambatan Pengimputan Data Di Desa Batu Berdaun

KL – Lingga, Pemberian bantuan untuk bencana alam yang di serahkan langsung oleh Bupati Lingga H. Daria pada 11 Januari semalam di Desa Batu berdaun dan wilayah Singkep Barat. Jumlah penerima bantuan sebanyak Sembilan Rumah, 7 rumah di Desa Batu berdaun dan duanya di Wilayah Singkep Barat.

Dari penuturan salah satu warga Masyarakat RT. 02/ RW 02 Dusun 1 Desa Batu berdaun pada 12/01/2012, mengatakan bantuan yang di berikan tidak merata ada beberapa masyarakat yang juga terkena musibah tidak mendapatkan bantuan tersebut. Dari Info yang didapat dari masyarakat tersebut, ada rumah yang kerusakannya hanya sedikit mendapat bantuan sedangkan mereka yang rumahnya rusak hingga 70 – 80 % tidak mendapatkan bantuan sama sekali, bahkan ada diantara mereka yang harus berhutang di salah satu Toko untuk memperbaiki rumah mereka.

Kaur Bidang Sosial Desa Batu Berdaun, saat di konfirmasi mengatakan, memang untuk masyarakat yang melaporkan pertama kali saja yang di data dan dikirmkan ke Dinas terkait. sementara  untuk masyarakat yang melaporkan pada hari kedua tidak kami laporkan ke Dinas terkait akibat keterlambatan pengimputan data.

Sementara itu Kades Desa Batu berdaun, Sukarmadi pada hari yang sama mengatakan akan menghimpun kembali data – data yang rumah nya rusak tersebut. dan akan di ajukan kembali ke Pemkab Lingga supaya bagi masyarakat yang belum mendapatkan bantuan tersebut dapat di salurkan. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


× 6 = eighteen

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top