Thursday , 23 September 2021
Kabar Ticker

Bayi Dengan Berat 6 Kg lahir pertama di Lingga

foto bayi raksasaLINGGA : Bayi dengan berat 6 kilogram lahir di Rumah Sakit Lapangan Daik Lingga, dengan selamat. bayi berukuran raksasa ini untuk pertama kalinya terjadi di kabupaten lingga.

Bayi tersebut lahir dengan berat 6 kg, panjang 57 cm lahir pada hari Rabu (31/07/13) sekitar pukul 10.22 pagi Waktu setempat. bayi tersebut merupakan anak keenam dari pasangan Jamaluddin (39 th) dan Busmiah (37 th) warga Pulau Panjang, Kecamatan Singkep Barat Kabupaten Lingga.

Persalinan yang melalui Operasi cessar tersebut ditangani oleh dr. Gatot Hanata, Sp. OG. Bayi ini sudah berada selama 10 bulan didalam kandungan ibunya.

Direktur RSL Daik dr. Doddy Arfansyah mengatakan, pasien tersebut sebelumnya di rawat di Rumah Sakit Umum Daerah Dabo, namun karna ruang operasi yang berada di RSUD sedang di Renovasi maka pasien tersebut dirujuk ke Rumah Sakit Lapangan.

Kondisi bayi raksasa ini terlihat sehat, meskipun masih berada di Incubator. Kondisi fisiknya yang besar terlihat sperti balita yang sudah berusia empat atau lima bulan. Namun kulitnya masih terlihat kemerahan seperti layaknya bayi, dan tangannya ada yang terkelupas.

Ayah bayi Jamaludin mengatakan akan memberikan nama depannya Maulana pada anak bayinya yang merupakan anak ke enamnya itu. Dirinya yang juga Guru di SD Pulau Panjang ini mengaku senang atas kelahiran bayinya dalam keadaan selamat, dan seluruh keluarganya juga menyatakan demikian.

Sbelumnya Rekor Bayi terbesar yang masuk MURI (Musium Rekor Indonesia ) pernah terjadi pada Bayi dengan berat 8,7 kg dan panjang 62 cm, pada tahun 2007. Atas nama Akbar menjadi bayi hidup terbesar yang dilahirkan hingga saat ini. (jali)

Comments are closed.

Scroll To Top