Wednesday , 28 July 2021
Kabar Ticker

BAZ SALURKAN ZAKAT PRODUKTIF

LINGGA, Badan Amil Zakat Kecamatan Singkep, tingkatkan kemandirian usaha masyarakat kecil melalui penyaluran zakat produktif. Dalam pengembangan zakat produktif ini di berikan dalam bentuk modal usaha baik untuk perkebunan, maupun usaha di bidang lainnya yang menggunakan tenaga skil. Zakat tersebut rencananya akan disalurkan pada hari ini, Rabu (24/04/12) di Kecamatan Singkep.

Ketua BAZ Kecamatan Singkep Keizzy Dalfi menuturkan, hal ini dilakukan dalam rangka pelaksanaan program penyaluran tahap kedua pada tahun 2012 ini. Penyerahan tahap pertama telah dilaksanakan pada bulan Ramadhan 1433 H, dan penyerahan kedua ini pada Idul Adha yang akan dirayakan umat Islam pada 26 Oktober 2012 mendatang.

“ ini merupakan pelaksanaan program untuk penyaluran tahap kedua di tahun ini, yang kita serahkan dalam bentuk zakat konsumtif berupa bantuan sembako dan uang tunai dan zakat produktif berupa uang tunai untuk modal usaha “ . ungkap keizy Rabu (24/10/12).

Adapun jumlah penerima pada penyaluran zakat kali ini, yang di serahkan oleh BAZ Kecamatan Singkep berjumlah, sebanyak 165 (seratus enam puluh lima) orang penerima zakat konsumtif dan dua orang penerima zakat produktif.

Untuk penerima zakat produktif sendiri pada penyerahan tahap kedua ini, dalam bentuk modal usaha perkebunan yang berada di bukit timah jl. Kesehatan menuju RSUD Dabo dan modal usaha Jahit pakaian yang diserahkan berupa mesin jahit yang berada di Telek, Desa Tg. Harapan.

Dari data yang kami terima pada tahun ini, Badan Amil Zakat (BAZ) Kecamatan Singkep menyalurkan bantuan barang dan uang tunai, dengan nominal sebanyak dua ratus juta rupiah.

Ditambahkan keizy , dirinya berharap agar penyaluran Zakat dapat terus bertambah. Dan masyarakat yang memiliki finansial yang mapan untuk dapat menyalurkan zakatnya melalui BAZ Kecamatan Singkep. Yang merupakan badan yang resmi yang dibentuk oleh pemerintah.

“ kami berharap pada tahun depan nominal tersebut dapat terus bertambah, dan kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menyalurkan zakat mereka melalui BAZ “ tutupnya. (jfes)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


× seven = 7

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top