Friday , 15 December 2017
Kabar Ticker

Bupati Baru Harapan Baru Warga Lingga

20150717_160716

KL –  Masyarakat Kabupaten Lingga menaruh harapan baru pada Bupati dan Wakil Bupati Lingga terpilih, meskipun berat, perubahan disemua sektor sangat perlu, terutama birokrasi dan ekonomi.

Lagi-lagi Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lentera Lingga Erik Satriawan menuturkan, melakukan perubahan memang berat pada bupati dan wakil bupati yan akan  di lantik nantinya, mengingat kondisi Kabupaten Lingga makin terpuruk dari kabupaten/kota yang lain di Provinsi Kepri.

“Pantauan kita, banyak sekali kelemahan-kelamahan yang di alami Kabupaten Lingga, terutama dalam hal birokrasi dan ekonomi. Kerja profisional pejabat taruhan untuk merealisasikan kesejahteraan dan pelayanan bagi masyarakat,” ungkapnya.

Dia sangat prihatin sekali dengan kondisi daerah saat ini, sudah sepuluh tahun belakangan ini, pejabat yang di tunjuk ternyata tidak mampu membuktikan kinerjanya secara baik dan profisional.

“Dari kacamata kita sebagai kontrol sosial, sudah tidak asing, khususnya di Lingga, pejabat itu sarat dengan kepentingan baik kelompok maupun golongan, membuat Kabupaten Lingga berjalan tidak sesuai dengan harapan orang banyak,” celetuknya.

Untuk itu, dia berharap pada Bupati baru yang dilantik nantinya, tidak mengambil kebijakan atas dasar kedekatan, kenal baik Kerabat  serta ada hubungan keluarga. Bila trik ini masih di gunakan, Kabupaten Lingga tidak akan bisa keluar dari persoalan yang menyelimuti Kabupaten ini.

“Berteman, bersaudara,berkerabat  serta segala hal yang di dasari bukan karena kompetensi manusia, maka akan sia-sia harapan perubahan itu akan terwujud. Bila di ibaratkan, kendaraan lama diganti mesin baru,” ujarnya.

Menurut pria yang terkesan idealis ini, bila membawa kendaraan itu, adalah orang yang tak punya skill maka kemajuan daerah terkesan seperti dulu. Untuk itu, berkompetisi sesuai dengan bidang menjadi tolak ukur kemajuan dan membawa Lingga ke arah perubahan yang di mimpikan masyarakat Kabupaten Lingga.

“Kami atas nama LSM Lentera Lingga menunggu, janji-janji dan realisasi dari pasangan calon bupati dan wakil bupati terlantik nantinya, semoga harapan dan impian ini bukan hanya sekedar mimpi belaka,” pungkasnya.( Mrs/Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


× nine = 81

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top

Switch to our mobile site