Friday , 20 July 2018
Kabar Ticker

Bupati dan Wakil Bupati Lingga Terima Beras Hasil Panen 

IMG-20180313-WA0024KL – Usaha keras di sektor pertanian difokuskan oleh Bupati Lingga, H Alias Wello telah menuaikan hasil.ini terlihat dengan kedatangan Kades Bukit Langkap dan Kades Panggak Darat yang mengantar langsung hasil produksi padi yang sudah tersebar di sejumlah toko di Daik Lingga.
Pengakuannya, hasil beras yang di produksi lebih baik karena tidak menggunakan pengawet. Dia menekankan, hasil panen dapat di alokasikan di pasar-pasar di Kabupaten Lingga dalam memenuhi kebutuhan pokok masyarakat.
“Kita pasarkan di pasar Lingga terlebih dahulu agar masyarakat dapat menikmati hasil beras di negeri sendiri, jika panen sudah skala besar baru di pasarkan ke luar daerah. Kalau kita beli beras dengan harga yang sama, tentu kita pilih yang Lingga,” ungkapnya, Senin (12/3).
Sejauh ini Bupati Lingga dan jajaran telah berupaya meningkatkan produksi pangan di Kabupaten Lingga. Dengan memproduksi hasil panen padi yang berasal.dari Desa Resang, Nerekeh, Panggak Laut, Marok Kecil, dan Sungai Besar.untuk siap.dipasarkan .
“Di Resang itu sangat luar biasa. Dari uji coba kelompok tani polres, hasil Labortarium di Bogor, saya pastikan tidak ada kadar gula dan benar-benar organik,” paparnya.
Sementara itu Kades Bukit Langkap, Sudarmin mengaku bangga karena kerja desa dan masyarakat, bisa membuahkan hasil yang cukup baik,  produksi pertama ini ada sebanyak 3 ton padi yang sudah di pasarkan ke beberapa toko di Lingga.
“Berasnya kita beri nama Beras Cap Jagung Manis. Ini tahap awal kita, untuk itu kami butuh masukkan dari masyarakat, agar niat baik kita bersama ini berjalan lebih baik lagi nantinya,” ujar Sudarmin.
Katanya lagi, beras yang di antarkan langsung ke bupati dan wakil bupati pada hari ini,semata-mata ingin menyampaikan rasa terima kasihnya, karena sejak Tahun 2016-2017, alokasi bantuan kerap di berikan ke desanya, hingga hasil tersebut sebagai bentuk terimaksihnya ke bupati.
“Ini inisiatif saya ingin mengantar hasil panen petani Bukit Langkap ke Bupati dan Wakil Bupati Lingga, sebagai bentuk rasa terimakasih masyarakat petani kami. Apa lagi sejak dua tahun lalu bantuan selalu diberikan ke petani kami hingga dapat membuahkan hasil,” imbuhnya. (mrs/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


6 × two =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top

Switch to our desktop site