Tuesday , 27 July 2021
Kabar Ticker

BUPATI KECEWA, PEGAWAI PEMKAB LINGGA ISUKAN MASALAH ASURANSI

LINGGA, – Upacara Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang ke-41 di Kabupaten Lingga diwarnai hujan deras, memaksa peserta upacara harus di bubarkan dan dipindah tempatkan diruangan aula Kantor Bupati Lingga untuk melanjutkan upacara, kamis (29/11).

Upacara dipimpin Bupati Lingga H Daria di hadiri seluruh anggota Korpri se-Kabupaten Lingga, dibarengi dengan penyerahan piagam, katagori pengabdian pegawai masa kerja 10, 20 dan 30 tahun dan penyematan satyalancana karya satya oleh bupati pada tiga orang pegawai serta penyerahan santunan dari asuransi Bumi Putra pada ahli waris.

Usai membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia pada hari Korpri ke-41, H Daria sedikit menyinggung mengenai gonjang-ganjing di tubuh pegawai di lingkungan Pemkab Lingga, terkait asuransi Bumi Putra yang dianggap kurang baik dan merugikan pegawai.

“Memang penyerahan santunan kita serahkan pada momen ini, agar dapat menjawab gonjang-ganjing segelintir pegawai yang kurang memahami tentang asuransi Bumi Putra ini,” kata bupati.

Menurutnya, masuknya pegawai pada asuransi tersebut, semata-mata untuk membantu PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lingga, dengan upaya menyisihkan sedikit rezeki dari tunjangan daerah (Tuda), yang di berikan daerah, mulanya Rp 300 ribu perbulan, karena ada kesepakatan dan pertimbangan dan sesuai kemampuan daerah, maka di naikkan menjadi Rp 500 ribu perbulan, jadi Rp 100 ribu perbulan disisihkan untuk asuransi Bumi Putra yang diikut sertakan.

“Hari ini sama-sama kita saksikan, dan beberapa waktu lalu penyerahan santunan dari Bumi Putra pernah diserahkan. Saya harap pada PNS dapat kiranya memahami,jangan karena satu, dua orang yang mungkin tidak dapat ikut serta hingga muncul berita yang tidak enak, seperti di koran-koran, seakan-akan ini akal-akalan, padahal kita berniat baik,” ujar H Daria.

Juga diakuinya, selaku bupati ia ingin membantu PNS yang ada di Kabupaten Lingga. Ia meminta dengan teramat sangat supaya memahami dan memaklumi, agar jangan ada kata sumbang terdengar kembali mengenai asuransi. Apa lagi asuransi Bumi Putra ini, lanjutnya, bukan hanya di Kabupaten Lingga saja yang bekerja sama tapi Kabupaten Bintan lebih dulu dari Lingga.

“Sekali lagi tolong di pahami, karena ini menyangkut kepentingan kita bersama,” tukasnya, berharap. (mrs).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


6 + seven =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top