Thursday , 15 November 2018
Kabar Ticker

BUPATI LINGGA OPTIMIS SEBELUM IDUL FITRI PESAWAT WINGS ARLINE AKAN SEGERA BEROPERASI

IMG-20180311-WA0014KL– Bupati Lingga H Alias Wello SIp yakin maskapai pesawat Wings Airline sebelum Hari raya Idul Fitri, sudah dapat melayani trasportasi udara untuk masyarakat Kabupaten Lingga.
Hal ini disampaikan orang nomor satu di Pemerintah Kabupaten Lingga usai menyambut kedatangan pesawat ATR 72-600 milik maskapai penerbangan Lion Group yang sedang melaksanakan route evaluation atau uji coba penerbangan.
“Memang masih ada beberapa hal yang akan kita benahi lagi. Namun kita optimis sebelum lebaran Wings Air sudah mulai melayani penerbangan di Bandara Dabo Singkep,” kata Alias Wello.
Ia juga menambahkan, setelah dilakukan pendaratan perdana tadi, Kapten Pilot Ikhsan dengan Co-Pilotnya Indra menjelaskan bahwa landasan yang dimiliki Bandara
Dabo Singkep sudah cukup memadai untuk didaratin pesawat jenis ATR 72-600, dengan jumlah tempat duduk 70, sebab landasan pacu saat ini panjangnya 1.300 meter,
namun menurut pilot akan lebih bagus lagi apabila landasan pacu di perpanjang sampai 1.400 meter.
“Mudah-mudahan secepatnya pesawat ini beroperasi di Dabo Singkep, sebab masyarakat saat ini ingin semuanya serba cepat apalagi masalah transportasi, kita tinggal menunggu pihak manajemen Wings Air sendiri karena seminggu yang lalu saya udah ketemu dengan Direktur Wing Air dan Lion Air,” tegasnya.
Untuk rute penerbangan yang sudah ditawarkan, Pemerintah Kabupaten Lingga dan pihak Bandara Dabo Singkep pada Wing Airline adalah rute Batam- Dabosingkep (PP), Pekanbaru-Dabo Singkep (PP) dan Tanjungpinang-Dabo Singkep (PP).
Ditempat yang sama Dirut BUMD Kabupaten Lingga H Saptono Mustaqim berharap dengan adanya Wings Air yang akan melayani jasa transportasi penerbangan di Kabupaten Lingga, maka sektor ekonomi di Lingga dapat berkembang dengan pesat dan Lingga akan lebih maju lagi.
“Ini sudah lama ditunggu bukan hanya masyarakat Kabupaten Lingga, namun juga para investor yang akan berinvestasi di Kabupaten Lingga,”ujar H. Saptono.(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


5 × = twenty

Scroll To Top

Switch to our mobile site