Wednesday , 12 May 2021
Kabar Ticker

BWS Sumatera IV Kuncurkan Anggaran 7,6 Milyar Untuk Irigasi Bukit Langkap

IMG-20180330-WA0004KL- Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPR-PKP) Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, menyambut baik program Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera IV untuk membangun jaringan irigasi di sawah Desa Bukit Langkap, Kecamatan Lingga Timur.
Kepala DPUPR-PKP Lingga, Said Nursyahdu melalui Kepala Bidang (Kabid) Sumber Daya Air (SDA), Syafrudin mengatakan, ditengah keterbatasan anggaran yang dialami Pemkab Lingga saat ini, program yang dilakukan BWS Sumatera perlu mendapat dukungan dan Aprisiasi.
“Kita siap membantu dengan maksimal, karena pembangunan ini sangat mendukung sekali program Bupati Lingga,” ungkapnya, Kamis (29/3).
Dia mengaku, Tahun 2018 ini, pembangunan jaringan irigasi sawah di Desa Bukit Langkap akan menelan anggaran sebesar Rp7.674.767.000.
Untuk Program pembangunan daerah irigasi ini terus berlanjut guna mensukseskan Kabupaten Lingga sebagai daerah pertanian mandiri yang dicanangkan bupati,” ujarnya.
Sebelumnya, BWS Sumatera IV melakukan sosialisasi di Desa Bukit Langkap terhadap pengerjaan jaringan irigasi yang dihadiri oleh PPK Irigasi dan Rawa-SNVT PJPA- BWS Sumatera IV, Kabid SDA Dinas PUPRPKP LINGGA, Kontraktor dan Konsultan Pengawas, Sekcam Lingga Timur, Kades Bukit Langkap, serta masyarakat dan/atau petani desa Bukit Langkap.
Diketahui, dari tujuh lokasi percetakan sawah yang sudah ada di Kabupaten Lingga saat ini, belum ada sawah yang memiliki irigasi yang sempurna.
Dengan begitu, hadirnya program pembangunan jaringan irigasi dari BWSS tersebut, diharapkan mampu menstabilkan area percetakan sawah di Desa Bukit Langkap yang mengalami kebanjiran ketika hujan dan kekeringan ketika kemarau. (mrs/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


5 − two =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top