Thursday , 2 December 2021
Kabar Ticker

Cabang Dinas Kelautan Dan Perikan (DKP) Prov.Kepri Di Lingga Adakan Sosialisasi Dan. Silahtuhrahmi Dengan Masyaraka Nelayan Lingga.

KL-Dalam rangka mengoptimalisasikan pengawasan laut diperairan kabupaten lingga selasa 26 februari 2019 Cabang Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP) Provinsi Kepri dilingga mengadakan Sosialisasi dan Silahtuhrahmi dengan nelayan se- kabupaten lingga,
Acara yang dilaksanakan di sanggar praya Dabo Singkep.ini dihadiri oleh Camat Singkep, Kadis DKP.kabupaten lingga, kadis Tenaga Kerja Angkatan Laut (AL),Polsek Dabo Singkep yang diwakili oleh Kasat Pol Air AKP Norman, Ka. Pengawasan Lingga,Pok maswas Sungai Pinang Desa Belungkur. Dan dari Provinsi Kepri yang hadir Kepala Pangkalan SDKP Batam Syamsu.M.Mursalim dan Kabid Tangkap yang diwakili oleh Marsadin serta Kabid Pengawasan yang diwakili oleh Asmarianto..
Awal diadakan pertemuan ini adalah gagasan dari Polsek Dabo Singkep ,.Camat dan Kepala Cabang Dinas DKP Provinsi dengan adanya keluhan masyarakat Nelayan pulau singkep tentang pelanggaran Jalur Tangkap dilokasi tangkapanya. yang dilakukan oleh Nelayan dari luar kabupaten lingga sehingga masyarakat nelayan tradisional merasa terganggu dan hasil tangkapan nyapun berkurang.
Menangapi.masalah tersebut Cabang Dinas DKP Provinsi di Lingga melakukan Sosialisasi dan silahtuhrahmi dengan masyarakat Nelayan dan intansi yang terkait.
Pembukaan sosialisasi ini dibuka oleh Camat singkep dalam menyampainya dia mengaprisiasi dan mendukung sosialisasi yang dilakukan Oleh DKP Provinsi di Lingga,dia berharap sesegera mungkin kepada intansi terkait harus cepat beraksi dan segera bertindak kepada Nelayan luar kabupaten lingga yang telah melanggar jalur tangkap mereka.
Sementara itu Iskandar kepala Cabang Dinas DKP provinsi menambahkan kita berharap kepada masyarakat nelayan agar sosialisasi ini jangan hanya sampai disini saja, akan tetapi kita soasilisasi ini biar berkelanjutan dengan harapan Nelayan- nelayan yang melakukan penangkapan ikan agar beroperasi dijalur yang memang diperuntukan untuk mereka,Jangan sampai melanggar jalaur yang telah ditentukan.
Dalam kesempatan ini salah satu masyarakat nelayan Zubir mengucapkan terimah kasih kepada cabang Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP) di Lingga, yang telah berkomitmen untuk menindaklanjuti dan menangapi keluhan kami selaku masyarakat Nelayan di kepulauan Singkep ini.
Dengan adanya komitmen dari intansi yang terkait kami akan bekerja dengan aman untuk mencari Nafkah.
Menurutnya diperairan Pulau Singkep inii sering didatangi oleh nelayan dari luar Kabupaten Lingga, untuk menangkap ikan, tidak seperti daek dan Senayang.
Kami masyarakat Nelayan Sangat bersyukur dengan hadirnya Cabang Dinas DKP provinsi yang berkantor di Dabo Singkep ini, permasalahan selama ini dapat terselesaikan.(Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


7 + six =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top