Sunday , 17 October 2021
Kabar Ticker

Camat Singkep Selatan Melepas Pawai Ta’aruf.STQ Ke 3

KL – Melalui STQ ke 3 Kecamatan Singkep.Selatan tahun 2019 kita tingkatkan Minat Baca Alqur’an menuju generasi Qur’ani yang Unggul dan berakhak Mulia, ini merupakan tema yang diusung oleh Kecamatan singkep Selatan dalam pembukaan STQ ke 3
Pembukaan STQ ke 3 , diawali dengan pawai Ta’aruf ,yang dilepas oleh Camat Singkep.Selatan Sabirin.S.IP, dalam sambutanya, syukur Alhamdullilah hari ini kita telah melaksanakan tahap awal dari pelaksanaan STQ ke 3 di Kecamatan Singkep Selatan,yaitu dengan dimulainya Pawai Ta’aruf yang di ikuti dari mulai Tingkat SĎ,SMP dan SMA juga diikuti oleh Puskesmas.Mui Dan Majelis Taqlim serta LAM se kecamatan Singkep Selatan, dengan menampilkan Alat-alat peraga yang bernuangsa Islam dan bertemakan STQ ke 3 Kecamatan Singkep.Selatan,.yang pesertanya berasal dari Desa Maruk Kecil,Desa Berhala dan Desa Resang yang juga selaku tuan Rumah.
Selanjutnya camat yang akrab dipanggil Abah ini mengucapkan Terimah Kasih yang tak terhingga kepada Tamu undangan telah hadiŕ Khususnya Masyarakat kecamatan Singkep.selatan yang telah begitu antusias menyambut dan menyaksikan selama pawai ta’aruf berlangsung, ini Mudah-mudahan menjadi Magnit bagi semangat masyarakat kecamatan Singkep Selatan.
“Dengan Kebersamaan dan Cinta kepada Ayat Suci kita Alqur’an, ini juga menjadi awal pembangunan, ini bukan pembangunan fisik saja akan tetapi jauh lebih penting pembangunan Insani Manusia itu sendiri dengan membangun Generasi yang Cinta membaca Alqur’an.
Camat ini juga menambahkan dengan Hadirnya LAM dari setiap Desa ini membuktikan Masyarakat Kecamatan Singkep Selatan masih menjaga Budaya dan Adat istiadat Melayu.
Sementara itu Kades Resang Hanafi menuturkan kami selaku tuan Rumah pelaksanaan STQ ke 3 Tingkat kecamatan Singkep Selatan yang ditunjuk oleh pihak Kecamatan, ada beberapa Hal yang sangat saya harapkan , pertama tujuan dari STQ ini adalah menyiarkan Agama Islam melalui pembacaan ayat-ayat Suci Alquran, serta mendukung dan berpartisipasi penuh serta menyediakan Fasilitas dalam kegiatan ini. Dan yang lebih pentingnya kita selaku tuan rumah akan menampilkan Qori dan Qori’ah yang terbaik ,agar mendapatkan juara umum untuk tingkat kecamatan.
Pembukaan STQ ke 3 tingkat kecamatan Singkep selatan di buka oleh Wabu Lingga M.Nizar yang dihadiri oleh Ketua DPRD lingga, OPD,Polsek,Ketua LAM,MUI, Tokoh Masyarakat dan masyarakat kecamatan Singkep Selatan.
STQ ke 3 ini dimulai dari tanggal 13 s/d 16 /2/ 2019, diikuti oleh 3 Desa se kecamatan Singkep Selatan.(Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


9 − three =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top