Tuesday , 11 May 2021
Kabar Ticker

CUACA BURUK, NELAYAN TAKUT MELAUT

Slide1

KL-Sepekan terakhir ini cuaca di Kab. Lingga kurang bersahabat. Pasalnya, hujan disertai angin ribut sedang melanda daerah ini.

Warga Dabo Singkep khususnya para nelayan merasa khawatir dan menjadi takut untuk pergi melaut. “Kami tak berani melaut kalau cuace macam gini, takotnye dilaut di hentam angen ribot bise-bise bot kami tebalek nanti ikan tak dapat malah maut yang datang, kami tak berani ngambek resiko” ungkap  mawan salah seorang nelayan di Desa Tanjung Harapan pada media rabu (21/07).

Razali yang juga seorang nelayan mengungkapkan kalau dia tetap pergi melaut. ” Kalau saye tak melaot macam mane nak memenuhi kebutuhan hidop sehari-hari, untuk makan anak bini dari hasil kerje melaot ne la, jadi nak hujan ribot pon saye tetaplah melaot”, terangnya.

Memang, cuaca saat ini tidak lagi dapat diprediksi. Terkadang tiba-tiba panas sebentar lalu hujan deras kembali datang, hujan disertai angin kencang dan petir kerap terjadi dalam seminggu terakhir ini. Hal ini menjadikan harga jual ikan dipasaran semakin meningkat, namun walaupun kondisi cuaca yang ekstrim seperti ini  tapi sebagian nelayan lainnya masih memberanikan diri untuk pergi melaut. (imm/sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


five + = 14

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top