Thursday , 15 November 2018
Kabar Ticker

Dalam Rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Kampung Melukap Laut , 108 Anak Ikuti Lomba Keterampilan Agama

Malam pembukaan keterampilan agama, dengan menampilkan grup musik Marawis melantunkan lagu-lagu islami

KL – Mencetak genarasi muda yang qurani, masyarakat Melukap Laut RT 03 RW 04 Kelurahan Daik Kecamatan Lingga, dengan melalui sempena Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 Hijriah, masyarakat Melukap Laut adakan lomba keterampilan agama, Senin (9/1) malam.

Agustiar, ketua panitia kegiatan menuturkan, acara bertempat di samping Mesjid Nurulshalah untuk mengembangkan bakat anak-anak diusia dini, memacu minat generasi serta menjalin silaturahmi antar sesama.

“Melalui peringatn Maulid Nabi Muhammad SAW kita tingkatkan keimanan dan ketakwaan dalam rangka mencetak generasi muda yang qurani dalam bingkai akhlaqul karimah,” ungkap kata Agustiar.

Adapun cabang diperlombakan, cabang tertil, adzan, doa harian pembacaan ayat -ayat pendek, sholat mufarit dan cerdas cermat, yang diikuti 108 perserta dari SDN 013, SDN 001, SDN 003, SDN 004, SDN 012 dan SDN 002 Lingga.

“Semoga adanya kegiatan ini dapat memupuk silaturahmi antar generasi muda menuju generasi yang qurani kedepannya,” harapnya.

Ketua RT 03 Kampung Melukap Fauzan menagatakan, dibuatkannya kegiatan tersebut atas ide-ide masyarakat yang bermaksud mengembangkan bakat anak-anak dan memberi epresiasi. Meski kegiatan ini baru pertama kali, dia merasa bangga atas suport masyarakat hingga bertungkus lumus menyukseskan acara selama empat hari kedepan.

“Kekompakan harus selalu dijaga, saya selaku RT sangat berharap sekali pada seluruh masyarakat untuk hadir pada malam pembukaan sampai malam penutupan. Atas kehadiran bapak ibu dan undangan, kami atas nama masyarakat mengucapkan ribuan terimaksih,” paparnya.

Camat Lingga Yulius, dalam sekapur sirihnya mengatakan, lomba yang di gagas oleh masyarakat Kampung Melukap Laut ini, semoga kedepan dapat menjadi contoh pada RT yang lain, dalam menciptakan generasi muda yang qurani.

“Mengacu pada visi-misi pemerintah daerah mewujudkan Bunda Tanah Melayu yang agamis terus berjalan. Kami dari Kecamatan Lingga terus memberi apresiasi dan moril supaya syariat agama terus tumbuh berkembang di wilayah Kacamatan Lingga,” paparnya.

Menurutnya, Daik Lingga sekitar 99 Persen penduduknya muslim, pengetahuan agama secara syiar harus digalakkan dan harus di tanam sejak usia dini. Semoga generasi muda mendatang tidak bidang keagamaan terus berkesinambungam dari generasi ke genarasi.

“Kegiatan kelompok masyarakat seperti ini dapat diikuti oleh RT/RW lainnya baik di khususnya di Kularahan Daik dan umumnya di Kecamatan Lingga. Dalam kegiatan ini dapat menjadi insvirasi kita kedepan untuk mengembangkan syiar agama Islam di wilyah kita,” paparnya.

Jupri Lurah Daik sebelum membuka acara menuturkan, sebelum membuka kata terlebih dahulu dia memberi aresiasi pad RT 03 RW 04 Kampung Melukap Kelurahan Daik Kecamatan Lingga. Melihat dari antusias warga dia berharap kegiatan seperti ini menjadi agenda tahunan Kampung Melukap Laut.
“Kegiatan seperti ini sepatutnya di dukung, kami sangat memberi apresiasi pada lomba keterampilan dalam membaca Al Quran sekaligus dapat memahami isi kandungan quran yang menjadi pedoman umat muslim dari dunia sampai akhirat,” terangnya.

Dia sangat berharap sekali kegiatan ini tidak saja di Kampung Melukap Laut saja, tapi masing-masing RT/RW boleh membuat momen positif seperti ini semoga syiar islam di Kelurahan Daik terus berkumandang dalam rangka menudukung pemerintah mewujudkan Bunda Tanah Melayu yang agamis.

“Agama harus di kedepankan, apa lagi Kelurahan Daik merupakan daerah yang dulunya memiliki ilmu keagamaan cukup baik, mudah-mudahan adanya kegiatan ini sperti ini, keagamaan di Daik kembali bangkit,” pungkasnya. (mrs/sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


4 + = six

Scroll To Top

Switch to our mobile site