Wednesday , 8 April 2020
Kabar Ticker

DI Masjid As-Shabirin,Masyarakat Tanjung Dua Memperingati Isra’ Mi’raj

KL – Malam tadi ( 21/3/20) Masyarakat Kampung Tanjung Dua Desa Selayar Kecamatan Selayar memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammah SAW. Bertempat di Masjid As-Shabirin.
Antusias Masyarakat untuk memperingati Isra’ Mi’raj,sehingga  memenuhi ruangan Masjid As-Shabirin tersebut.
Acara di mulai usai Sholat Isya hingga selesai,dengan  diisi  beragam rangkaian acara, sebelum menikmati hidangan diawali dengan pembacaan Doa , H. Auzar dalam memimpin doa sambil meneteskan air mata meminta agar kita semua dihindari dari Virus Corona dan Covid- 19
Menanggapi dengan adanya Virus Corona, Sekretaris masjid As-Shabiri ,Khairuddin mengatakan, intinya mari kita banyak berdoa, jika penyakit itu datangnya dari Allah, maka Allah jugalah yang menyembuhkanya , dan di samping itu, kita juga harus jaga pola makan dengan baik, jaga stamina, kebersihan dan cuci tangan setiap habis beraktifitas, Insya Allah kita akan di jauhkan dari Virus Corona” ungkapnya,

Sementara itu Ketua,Masjid As-Shabirin Azwan, mengatakan memperingati Isra’ Mi’raj , setiap tahunnya kita laksanakan dimasjid AS- Shabirin.
Menurutnya inti dari memperingati Isra’ Mi’raj in, kita mendengarkan pembacaan Hikayat,di baca oleh orang yang sudah di tunjuk oleh pengurus Masjid As-Shabirin.
Memperingati Isra’ Mi’raj biasa klta adakan pada malam yang ke 27 hari ,di bulan Rajab, selesai Sholat Isya, ungkapnya.
Selanjutnya Ketua Misjid ini Menambahkan , Bulan Rajab adalah bulan yang sangat mulia bagi Umat Islam, dimana pada dibulan tersebut terjadi telah terjadi peristiwa yang besar, dimana Nabi Muhammad SAW, di Isra” kan dan di Mi’rajkan oleh Allah SWT, dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha, kemudian naik kelangit yang ke tujuh, dan naik lagi ke Baitul Makmur, kemudian ke Sidratil Muntaha dan akhirnya tiba dibawah Arsy menerima perintah Allah SWT untuk melaksanakan Sholat lima waktu, melakukan kunjungan ke Surga dan Neraka dan kembali lagi ke Mekkah, dengan waktu hanya sepertiga malam, inti dari pembacaan Hikayat itu tadi.

Dalam konteks itulah Isra’ Mi’raj merupakan suatu peristiwa masa lampau namun tetap relavan untuk kita jadikan acuan hidup di ujung abad ini, hakikat dan tujuan Isra’ Mi’raj hanya Allah SWT yang tahu, tetapi di salah satu ayat kita bisa jumpai kalimat, agar kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebenaran)”Jelasnya,
Selain Ketua Masjid As-Shabirin, Azwan beserta pengurus dan anggota, Ketua LAM desa Selayar, H. Auzar Harun, juga dihadiri oleh , Ketua BPD Desa Selayar Roni dan Anggota, Ketua Rt, 01,02 dan 03 Desa Selayar, Ketua Rw 01 Desa Selayar, tokoh Agama dan tokoh Masyarakat dan masyarakat Kampung Tanjung Dua. ( Yar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


× five = 35

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top