Friday , 20 April 2018
Kabar Ticker

Dinas Kebudayaan Buka Pameran Moseum Dalam Perhelatan Tamadun Antarbangsa

02-11-02

KL – Isi Perhelatan Tamadun Melayu Antarbangsa (PTMA) sekaligus mengisi Hari Jadi Kabupaten Lingga Ke-14, pada 17-26 November 2017, Dinas Kebudayaan Kabupaten Lingga melakukan pameran moseum bersama, selama acara berlangsung.

Pameran perdana yang dilakukan Dinas Kebudayaan akan menjadi ajang pameran pertama di Museum Linggam Cahaya Damnah Daik Lingga. Dalam perhelatan tetamu dari antar bangsa dan lokal dapat melihat langsung barang museum yang penuh dengan nilai sejarah.

Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Lingga H Muhammad Ishak mengatakan, dalam serangkaian prosesi acara tersebut nantinya, merupakan kegiatan yang pertama digelar dari rangkaian PMTMA 2017, yang akan dibuka pada Tanggal 17 November 2017.

“Tidak dari kita saja mengisi pameran, tapi kita bersama dengan yang lain seperti Balai Pelestarian Nilai Budaya Tanjungpinang dan Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Propinsi Kepulauan Riau,” ungkap H Muhammad Ishak,

Dia mengaku, masalah kau juga sudah disampaikannya ke beberapa daerah daerah yang mana moseumnya termasuk Museum Nasional.

“Baru dua dari luar daerah sudah memastikan akan ikut bersama, kita harap dalam rentang dua minggu kedepan ini ada lagi yang ikut serta mengikuti acara PMTMA di Kabupaten Lingga,” jelasnya.

Dengan adanya pameran PMTMA Kalau Moseum Linggam Cahaya punya kesempatan baik, sambung H Muhammad Ishak, disitu pihaknya akan memperkenalkan keberadaan moseum dengan segala koleksi bersejarah yang dimiliki ke tingkat lebih luas di nusantara dan asia tenggara.

Selama perhelatan PMTMA nanti, Dinas Kebudayaan Lingga mulai dari pembukaan Tanggal 17 November sampai berakhirnya pameran Tanggal 26 November, panitia PMTMA juga akan mengundang anak-anak sekolah dan para pelajar di Kabupaten Lingga untuk mengunjungi moseum.

“Kalau pengunjung akan di atur tertib. Diperkirakan mulai Tanggal 19 sampai dengan 22 Nopember diyakini akan menjadi hari yang paling banyak pengunjung untuk melihat pameran.

Pasalnya pada tanggal-tanggal itu peserta PMTMA dari luar daerah dan luar negeri sudah berada di Kabupaten  Lingga,” tutupnya. (mrs/Sam).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


three − = 1

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top

Switch to our mobile site