Thursday , 23 September 2021
Kabar Ticker

Dinsosnakertrans Terima PKH Award

Dabo, KL- Bupati Lingga, H Daria  menyerahkan PKH Award dari Kementrian Sosial RI kepada Kepala Dinas sosial tenaga kerja dan transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Lingga, H Muslim, saat Safari Ramadan Bupati Lingga, di Mesjid Al Hikmah, Desa Pelakak, Kecamatan Singkep Pesisir, Rabu (2/7) malam kemarin.

Selain menyerahkan PKH Award pada Safari ramadan tersebut, Pemkab Lingga juga memberikan bantuan kepada  mesjid dan surau serta bea siswa dan bantuan kepada anak yatim. Hadir dalam safari ramadan ini, Plt Sekda Lingga, Aini dan sejumlah kepala SKPD.

Bupati Lingga, H Daria, menyampaikan, Penghargaan Program Keluarga Harapan (PKH) award yang diterima ini, agar menjadi motivasi Dinsosnakertrans Kabupaten Lingga, untuk lebih meningkatkan lagi pelayanan dan  terus mendampingi agar program PKH dari Kemensos penerapannya Lebih maksimal,
penghargaan PKH award yang diterima Dinsosnakartrans  ini, merupakan bukti Pemkab Lingga komitmen mendukung program pengentasan kemiskinan yang digelontorkan pemrintah pusat,” ungkap Daria.

Ditempat yang sama, H Muslim, menuturkan,
penghargaan PKH award yang diterima ini, untuk kategori perhatian pemerintah daerah terhadap pendamping dan operator program PKH, diberikannya PKH Award, kepada Pemkab Lingga, karena dinilai telah mendukung program PKH.
Hanya tiga pemerintah kabupaten/kota di Indonesia yang menerima PKH Award ini, yakni, Medan Provinsi Sumut, Lahat di Provinsi Sumsel dan Lingga di Provinsi Kepri.

“Fasilitas yang diberikan Pemkab Lingga kepada operator sehingga mendapatkan penghargaan ini berupa gaji sebesar Rp2,5 juta perbulan, Laptop dan juga printer. direncanakan pada tahun depan pemkab Lingga memberikan kendaraan operasional kepada operator,” imbuhnya. (Puspan).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


× 9 = fifty four

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top