Friday , 29 October 2021
Kabar Ticker

Dinsostrans Teruskan Program PKH Sebagai Andalan

H Muslim (umk)

KL – Pada 2016 Kepala Dinas Sosial Tenagakerja dan Transmigrasi Kabupaten Lingga H Muslim tetap menjadikan Program Keluarga Harapan (PKH) sebagai program andalan di tahun depan. Program ini telah mengangkat nama Kabupaten Lingga ke kancah nasional setelah mendapat penghargaan dari pemerintah pusat dua tahun berturut-turut.

“Setelah mendapat penghargaan PKH award di tahun 2014 dan 2015, program ini menjadi prioritas kami di 2016 nanti,” ujar Muslim ketika ditemui di ruang kerjanya, .

Untuk itu Muslim juga berharap dukungan  Badan Perencanaan Dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Linga agar dapat mengalokasi secara khusus dana untuk PKH tahun mendatang agar lebih meningkat lagi. Selain itu, Muslim juga mengucapkan terimakasih kepada SKPD lainnya seperti Dinas Pendidikan serta peran dari PT Pos Indonesia.

Selain program PKH, Muslim menambahkan Dinsos tetap menjalankan sejumlah program lainnya yang telah berjalan pada tahun ini. Antaranya, Muslim menyampaikan pengajuan dana dewan pengupahan yang sempat mengalami pemotongan di tahun ini.

Sedangkan untuk program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) tahun depan, Kita  masih menunggu persetujuan Gebernur terpilih nantinya. Sebab dana RTLH bersumber dari dana berbagi antara Pemkab Lingga dan Pemerintah Provinsi.

“RTLH akan berjalan jika MoU ditandatangi gubernur nanti,” ujar Muslim.

Sedangkan program penanganan penderita sakit jiwa yang tersendat pada tahun ini akibat defisit, Muslim juga mengharapkan dapat anggaran pada tahun depan. Sehingga penderita sakit jiwa di Kabupaten Lingga dapat ditangani dengan semestinya. (Rio/Sam)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


6 + eight =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top