Monday , 10 May 2021
Kabar Ticker

Disbud Lingga Meminta Disbud Prov.Kepri Memberikan Perhatian, potensi Parawisata Di Kabupaten lingga

KL – Selain mengusulkan Agar Alokasi RAPBD Prov.Kepri pada tahun 2020 untuk kemajuan Kebudayaan,Didisbud Prov Kepri lebih ditingkatkan dan pengangaranya di Dinas pendidikan Prov. Kepri harus menyesuaikan dengan UU Pendidikan yakni 20 persen dan asumsi pendapatan Pempropv.Kepri pada tahun 2020.
Selanjutnya utusan perwakilan LAM Kabupaten lingga, Datuk Jumadi juga menanggapi rencana kegiatan pembangunan dan pengembagan Pariwisata Prov.Kepri tahun 2020. ” apapun yang kita rencanakan pada tahun 2020, tentu kita tidak boleh lepas dari Renja dan Rentra Dinas pariwisata dan RPJMD Provinsi kepri tahun 2020.
Datuk Jumadi juga menjelaskan bila kita buka, Prov kepri arah dan kebijakan Pembangunan Pariwisata di Kabupaten Lingga adalah pariwisata berbasis Sejarah, Budaya dan Alam. Karena memang Kabupaten Lingga memiliki potensi yang luar biasa tentang itu, akan tatapi bila kita lihat dari rencana program dan kegiatan Dinas Pariwisata tahun 2020,untuk yang dialokasiksn ke Kabupaten Lingga belum menyesuaikan dan konsisten dengan arah kebijakan RPJMD Prov.kepri.
Kita khawatir nantinya, bila RPJMD Provinsi dievaluasi, belum sesuai dengan sasaran dan harapan serta ada beberapa indikator belum tercapai” Ungkap Datuk Jumadi yang mondar mandir dari satu bidang ke bidang yang lain sewaktu menghadiri diskusi kelompok.
Karena itu atas nama LAM Kabupaten Lingga, selain berharap kepada Dinas Pariwisata Prov.kepri memberikan perhatian yang lebih terhadap Potensi- potensi yang dimiliki Kabupaten Lingga, dan juga memberikan dorongan dan sharing untuk pengembangan Destinasi wisata yang diunggulkn Pemkab lingga ” tutupnya ( Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


− 2 = six

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top