Friday , 7 May 2021
Kabar Ticker

Disdik Akan Perhatikan Ruang Belajar SDN Selayar Akibat Puting Beliung

06-05-01

Kl – Sejak di terpa angin puting beliung Jumat kemarin, membuat atap salah satu ruang belajar SDN 002 Desa Selayar Kecamatan Selayar Kabupaten Lingga rusak, sampai sekarang belum ada peninjauan dari pihak Dinas Pendikan Kabupaten Lingga terkait dengan kerusakan tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga H Kasiman mengatakan, dalam waktu dekat dia akan melihat langsung kondisi sekolah yang di hantam pohon akibat puting beliung yang datang secara tiba-tiba .

“Secepatnyalah kita lihat kondisinya, kalau kerusakan ringan seperti atap dan plafon secepat mungkin kita perbaiki supaya aktivitas belajar mengajar tidak terhambat,” ungkapnya, H Kasiman

Dikatakan, memang para siswa dalam waktu dekat akan mengikuti ujian kenaikan kelas,  untuk itu dia akan secepat mungkin melihat kerusakan sekolah akibat puting beliung yang menimpa di Kecamatan Selayar.

“Kita dari dinas tidak ingin proses belajar mengajar para siswa jadi terhambat dan tidak fokus dalam belajar, karena sudah menjadi tanggung jawab dinas untuk memperbaikinya,” terangnya.

Menurutnya , Kalau kerusakan parah akan melalui beberapa tahapan, karna harus di sesuaikan dengan kekuatan Anggaran. Kalau kerusakan plafon dan atap insyaallah masih dapat di tangani dengan cepat.

“Makanya harus dilihat dulu, apakah bisa dilakukan perbaikan langsung atau melalui proses penganggaran, pihak dinas harus melihat dulu kondisi fisik nya agar bisa mengambil langkah selanjutnya,” imbuhnya.

Seperti berita sebelumnya yang disampaikan Kepala Desa Selayar Naharuddin, satu ruang belajar SDN Kelas II di Selayar mengalami kerusakan pada atap, mengantisipasi supaya proses belajar mengajar berjalan lancar maka di pasang kembes atau terpal untuk atap sementara sampai menunggu perbaikan dari pihak sekolah atau dinas. (mrs/Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


five × 5 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top