Wednesday , 8 April 2020
Kabar Ticker

Disdik Kabupaten Lingga Gelar Sosialisasi Ujian Nasional (UN) Tingkat SMP/MTs Sederajat.

KL – Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Dinas Pendidikan (Disdik) terus berupaya mengsosialisasikan guna untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas penyelenggaraan Ujian Nasional (UN).
Sosialisasi Untuk penyelanggaraan UN tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP)/Madrasyah Tsanawiyah (MTs) sederajat pada tahun 2020 ini, yang akan diikuti sebanyak 40 sekolah SMP/MTs sederajat dari 13 kecamatan, se- Kabupaten Lingga.
Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan “Dihotel One Dabo Singkep, Rabu ( 04/02/ 2020)
Kepala Disdik Kabupaten Lingga , Drs.Junaidi.Adjam mengatakan, dari 40 sekolah tersebut ada 26 sekolah yang telah melaksanakan sistem UNBK, sementara sisanya masih melaksanakan dengan sistem UNKP (berbasis Kertas dan Pensil).
“Untuk tahun 2020 ini, dari 40 sekolah yang menyelenggarakan UN, yang menggunakan sistem UNBK 26 sekolah dan 14 sekolah masih mengunakan UNKP.
Masih kata Drs Junaidi , jumlah siswa SMP/MTs se-kabupaten Lingga yang akan mengikuti UN pada bulan April tahun 2020 ini, sebanyak 1610 siswa, yang terdiri Laki- laki 777 siswa dan Perempuan sebanyak 833 siswa yang tersebar di 13 Kecamatan Sekabupaten Lingga.
“Kadis ini sangat, Optimis Untuk TP tahun 2020/2021 ini, Insya Allah dengan upaya Peningkatan UNBK, untuk tahun ini tentu akan semangkin meningkat Out Put mutu kelulusan Ujian Negara (UN).
Selain perwakilan Dari dinas Pendidikan Kabupaten Lingga Sosialisasi ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Pendidikan Provinsi Kepri Bidang Dikmen . ( Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


6 + three =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top