Tuesday , 30 November 2021
Kabar Ticker

Disdik Siapkan Anggaran 500 Juta Untuk SDN Nerekeh

H Kasiman

KL РAkhir-akhir ini, hujan terus mengguyur Daik Lingga khususnya wilayah Kecamatan Lingga membuat fasilitas Sekolah Dasar Negeri (SDN) 012 Desa Nerekeh terendam air. Membuat pemerintah daerah harus menanggapnya dengan  serius.

Menanggapi permasalahan yang dianggap serius tersebut, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Lingga telah menyiapkan anggaran sekitar Rp500 juta untuk menjawab permasalahan banjir yang setiap tahun merendam SDN 012 di Desa Nerekeh Kecamatan Lingga.

“Memang permasalahan banjir di Desa Nerekeh perlu kita arasi dengan segera. Tahun ini sudah kami anggarkan beberapa item pembangunannya untuk mengatasi masalah banjir ini,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Lingga H Kasiman, Senin (6/3).

Pengakuannya, beberapa item pembangunan yang di maksud diantaranya, pembangunan batu miring, pagar, hingga merenovasi sejumlah ruangan di sekolah, mudah-mudahan adanya dana segar tersebut problem sekolah Nerekeh teratasi.

“Dengan anggaran telah tersedia akan kita buat lebih indah lagi sekolah itu. Apa lagi posisi sekolah masih berada tidak jauh dengan ibu kota kabupaten, jadi perlu di buat cantik seperti sekolah-sekolah yang ada di Daik sekitar,” ungkapnya.

Selain memberi memberi perhatian khusus terhadap kondisi SD Nerekeh, pihak dinas juga mendapat kucuran anggaran pembangunan tahun ini, baik di tingkat SD mauapun tingkat SMP, semua itu sepantasnya kita syukuri.

“Jadi dana segar itu sekitar Rp12 Milyar, untuk alokasi dan kegiatan pembangunan. Di antaranya bersumber dari alokasi khusus APBN dan ada dari APBD. Dari sumber itulah pembangunan sekolah di Kabupaten Lingga,” terangnya.

Secara umum, dia menggambarkan arah penggunaan dana tersebut untuk pembangunan gedung baru, revitalisasi, penambahan serta peningkatan sarana prasarana penunjang kegiatan pendidikan.

Melalui kegiatan pembangunan tersebut, dia berharap, dunia pendidikan di Kabupaten Lingga dapat meningkat baik secara kualitas maupun sistem pendidikannya kedepan.

“Adanya dana segar ini nantinya, kita berharap mutu pendidikan di Kabupaten Lingga terus meningkat, dan pembangunan setiap sekolahpun setiap tahun semakin bagus,” imbuhnya. (mrs/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


4 + = ten

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top