Monday , 24 September 2018
Kabar Ticker

Disdukcapil Lingga bilang, tiga penyebab penghambat target rampungnya Kepemilikan KTP-EL

20180809_100557KL – - Disdukcapil Kabupaten Lingga dalam pelayanan pencapaian Target kememilikan KTP – el, bagi masyarakat umum dan Perekaman untuk Pemilih Potensial Masih ada kendala, walaupun untuk memenuhi target Disduk capil telah berupaya melaksanakan program kegiatan pelayanan keliling di 30 desa/kelurahan di 10 kecamatan di wilayah kabupaten Lingga.

Kepala Disdukcapil lingga, Samsudi, Jum,at (10/8/2018) di ruang kerjanya mengatakan, dalam kegiatan di APBD Murni dari 30 desa/kelurahan di 10 kecamatan diwilayah kabupaten lingga 12 desa yang telah dilakukan perekaman 10 desa/kelurahan rampung, 2 desa masih dalam proses. Selebihnya akan dilaksanakan nanti di kegiatan dalam APBD-P, ujar Samsudi.

Adapun selama ini yang menjadi penyebab terkendalanya perekaman yang di lakukan di Desa – desa pertama tidak hadir nenenuhi undangan dikarenakan tidak sedang berada ditempat, bekerja diluar.
Kedua pindah, tidak lagi berada di desa tersebut tinggal di desa lain.
Yang ketiga tIdak koperatif, tidak datang memenuhi undangan pelaksanaan perekaman, tampa memberikan alasan
Untuk itu samsudi mengimbau setiap masyarakat yang belum melakukan perekaman diharapkan lebih koperatip memenuhi undangan, ” sempatkan diri ” mengingat ketika masyarakat tidak datang untuk dilakukan perekaman selanjutnya mereka harus mengeluarkan anggaran, untuk datang kekantor, karena jarak jangkau yang jauh mereka harus mengeluarkan biaya, ujarnya.
Selain itu Samsudi juga mengatakan menurut data KPUD kabupaten lingga, masih tercatat 3500 pemilih potensial hingga saat ini masih belum melakukan petekaman.( ju/ Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


five + 2 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top

Switch to our mobile site