Friday , 15 December 2017
Kabar Ticker

Disperindag Kepri Bersama DPMPTSP-P Netralisir Harga Sembako Daik Lingga 

IMG-20171204-WA0003Kl – Menanggulangi dampak harga sembako akibat terbakarnya pusat ekonomi Daik Lingga beberapa hari lalu, Dinas Disperindag Provinsi Kepri membantu masyarakat melalui
Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Perdagangan (DPMPTSP-P) Kabupaten Lingga, untuk mengimbangi harga sembako di Daik Lingga.
Kepala DPMPTSP-P Kabupaten Lingga Raja Fahrurrazi mengatakan, sebanyak 4,5 ton sembako dikirim ke Daik untuk di jual guna mengimbangi harga sembako akibat dampak kebakaran.
“Telur, minyak, susu, kecap, saos, kopi dan teh sudah dikirim ke Daik. Hari ini beras, gula, tepung dan beberapa jenis barang lainnya akan di kirim pada hari ini, dan esoknya susah dapat di jual ke masyarakat dengan menempatkan posko Pasar Baru Daik Lingga,”
Dikatakan, kalau dari dinas yang dia pimpin untuk tetap mensatabilkan harga sembako oleh pedagang yang ada di Daik, pihaknya sudah menghimbau secara tertulis dan lisan, supaya pedagang tidak mengambil kesempatan dengan kejadian kebakaran di pusat ekonomi.
“Kalau langkah dari dinas sudah ada, kami dari dinas tetap memantau harga sembako ke pedagang. Kami akan terus memantau harga, selain mengimbangi harga barang yang di datangkan dari Dinas Perdagangan Kepri,” jelasnya.
Dia menghimbau ke masyarakat Daik Lingga, kalau ingin membeli sembako ada tersedia di Pasar Baru Daik Lingga, yang bekerjasama dengan LPM Kelurahan Daik, dan di bantu oleh kepolisian, TNI, Tagana dan elemen masyarakat lainnya.
Kepada pedagang yang mengalami musibah selalu bersabar, meski ingin berjualan atau bangkit silakan. Karena melalui pantaunya, ada yang terkena musibah menyewa ruko untuk bangkit dan berjualan kembali.
“Toko boleh terbakar,m, tapi jaringan dan pelanggan tidak akan hilang. Jadi silakan bangkit kembali, dimana saja boleh jualan, mudah-mudahan dengan adanya kejadian ini dapat kita ambil hikmahnya,” tuturnya.
Disamping hal itu, Raja Fahrurrazi juga melakukan implasi dengan kabupaten/kota di Provinsi Kepri, bahwasannya kejadian ini dapat di tanggulangi atau dibantu bersama-sama antar kabupaten/kota.
“Kalau dari Tanjungpinang hari ini melakukan pertemuan terkait kebakaran yang terjadi di Kabupaten Lingga. Kita harapkan juga disusul oleh kabupaten/kota lain yang ada di Kepri. Jadi kalau ada kejadian seperti ini di kabupaten/kota yang ada Kepri, kabupaten/kota yang lain ikut membantu. Ini sangat positif sekali,” imbuhnya.
Sementara, Ketua LPM Kelurahan Daik Hamdan menuturkan, dia selalu LPM hanya membantu menyalurkan sembako dari Disperindag Kepri dan membantu DPMPTSP-P Kabupaten Lingga untuk menetralisir harga sembako dampak dari kebakaran.
“Kita minta pada masyarakat ingin berbelanja sembako silakan datang ke Pasar Baru Daik Lingga. Untuk beras, gula dan tepung tiba hari ini melalui Mv Lintas Kepri. Sebelumnya telur, kecap, aqua dan barang lainnya susah tiba ke sini,” pungkasnya. (mrs/Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


− 1 = one

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top

Switch to our mobile site