Wednesday , 23 June 2021
Kabar Ticker

Disperindagkop Gelar Pelatihan Terhadap Koperasi Lingga

Foto : AclNarasumber sedang menyampaikan pengarahan kepada para peserta

Foto : Acl
Narasumber sedang menyampaikan pengarahan kepada para peserta

Dabo, KL – Guna meningkatkan kualitas perkoperasian di Kabupaten Lingga, Dinas peridustrian, perdagangan dan koperasi (Disperindagkop) menggelar pelatihan kepada sejumlah koperasi, yang ada di Kabupaten Lingga.

Syaharuddin, Kepala Bidang (Kabid) Koperasi dan UKM, disperindagkop kabupaten lingga, mengatakan, Pelatihan ini diberikan kepada pelaku koperasi, agar koperasi di kabupaten lingga lebih meningkat, untuk keseluruhan koperasi di kabupaten lingga sebanyak 97 koperasi, namun yang betul-betul aktif hanya sekitar 76 koperasi.

“Pada pelatihan ini yang kami undang hanya 40 koperasi, karena kami memang memilih, bagi pelaku koperasi yang yang sebelumnya telah pernah ikut pelatihan, untuk pelatihan kali ini tidak kami undang,” ucap syaharuddin, di Hotel Gapura Singkep, senin (19/5) di sela-sela kegiatan.

Dikatakan, Koprerasi yang di lingga sebagian besar adalah kopersai simpan pinjam, dan pada sebuah koperasi berbagai, mulai dari adminitrasi dan lain sebagainya, “Untuk itu kita datng kan narasumber dari provinsi agar semua pelaku koperasi betul-betul paham dan mengerti dalam mengelola sebuah koperasi,” sebutnya.

Sementara itu, Joko Sutrio narasumber dari Dinas Koperasi dan UKM Provinsi, menuturkan, banyak permasalahan yang ada di koperasi, dengan pelatihan ini, diharapkan semuanya bisa mengerti, dan lebih meningkatkan lagi koperasi mereka masing-masing.

“Karena diketahui pada pelatihan ini berbagai masalah terjadi disebuah koperasi, sebab sebuah koperasi dalam pengelolaannya harus baik, administrasinya juga harus baik, dan sesama anggota harus sering rapat berkoordinasi, agar segala permasalahan yang menyangkut koperasi dapat pecahkan bersama-sama, sehingga sebuah yang mereka kelola bersama-sama akan menjadi sehat,”imbuhnya.

(Puspan).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


seven × 3 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top