Monday , 25 October 2021
Kabar Ticker

DIVISI HUMAS POLRI GELAR (FGD), SILATURAHMI DAN CEGAH PAHAM RADIKALISME

Kl- – Dalam rangka Pencegahan Penanggulangan Paham Radikalisme, Divisi Humas Mabes Polri menggelar Focus Group Discussion (FGD) di Pondok Pesantren Al Kautsar Tanjungpinang Kampung Sidomulyo RT. 003 RW.013 Tanjungpinang Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (10/06/2021) sore.
Kedatangan Tim Divisi Humas Polri di Provinsi Kepulauan Riau, khususnya di Polres Tanjungpinang ini adalah dalam rangka silaturahmi dan diskusi kontra Radikalisme Divhumas Polri dengan Pondok Pesantren Al Kautsar.
Tim terdiri dari Kabag Penum Ro Penmas Div Humas Polri Kombes Pol Dr. Ahmad Ramadhan, S.H., M.Si., M.H, AKBP Gatot Hendro Hartono, S.E., M.Si, Ipda Dwi Restra , S.I.Kom, Pengatur I Yudi Perwira, Briptu Reza Jihada AS.

Dalam Kegiatan tersebut hadir Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si., Kasatgas Densus 88 AT Polri Korwil Kepri AKBP Refiando, Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando, S.H.,S.I.K, Kasat Intelkam Polres Tanjungpinang AKP Sudarto, S.IP, Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Syafrudin, Kasi Humas Polres Tanjungpinang IPTU Suprihadi, Pembina Pondok Pesantren Modern Al Kautsar Kyai Haji Muhammad Supeno, Sekretaris MUI Provinsi Kepri Edi Syafrani, Camat Tanjungpinang Timur H. Dodi, Ketua FKUB Tanjungpinang Zubait, Narasumber Dr. Ahmad, Ustad / Ustazah dan Para Santriwan / Santriwati yang berjumlah +- 30 Orang.
Pembina Pondok Pesantren Modern Al Kautsar Kyai Haji Muhammad Supeno mengucapkan terimakasih dan menyambut baik kedatangan Div Humas Mabes Polri sehingga dapat mencegah masuknya radikalisme ditengah-tengah santriwan/santriwati.
“Kami berharap setelah kegiatan ini santriwan/santriwati dari Ponpes Al-Kautsar Tanjungpinang dapat mengerti dan memahami apa itu pengertian dari radikalisme serta kontra radikalisme”, harap pembina pondok pesantren.
Ditempat yang sama, Kapolres Tanjungpinang AKBP FERNANDO S.H., SIK., juga mengatakan bahwa pondok Pesantren Al Kautsar bagi Polres Tanjungpinang sudah tidak asing lagi karena selama ini sudah sering berkoordinasi dan berkomunikasi dengan baik dan disini juga merupakan kawasan kampung tangguh yang sudah banyak mendapatkan penghargaan.
Dalam sambutannya, Kabag Penum Ro Penmas Div Humas Polri Kombes Pol Dr. Ahmad Ramadhan, S.H., M.Si., M.H, mengatakan bahwa Tim Div Humas Mabes Polri datang ke Kota Tanjungpinang dalam rangka kegiatan Forum Grup Diskusi (FGD) Kontra Radikalisme.
“Kontra Radikalisme adalah sebuah upaya yang dilakukan oleh Pemerintah/Aparat Keamanan untuk memberi kekuatan kepada kita supaya paham radikal (kelompok/paham yang menentang pemerintah) tidak masuk ditengah masyarakat”, terangnya.
“Hal ini perlu kita sampaikan kepada anak-anak muda karena paham terorisme itu adalah sebuah paham dari orang-orang yang memiliki pemahaman intoleran yang selalu menentang segala kebijakan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah”, ungkapnya
“Maka dari itu generasi muda perlu diberikan pemahaman tentang radikalisme dan bagaimana untuk mengantisipasi masuknya radikalisme ditengah-tengah kita”, tutupnya ( Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


four + = 13

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top