Friday , 15 December 2017
Kabar Ticker

Empat Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lingga Adakan Debat Publik

11217667_1525442777768015_4563842462241134620_n

KL-  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lingga gelar debat publik dengan  Empat  pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lingga Priode 2016 – 2021, di Balai Agung Bunda Tanah Melayu (Aula Kantor Bupati Lingga), Kamis (26/11).

Empat kandidat pasangan calon  yang bakal menjadi orang nomor satu di Kabupaten Lingga, yakni nomor Urutan  1, Ikhsan Fansuri – Isnin, Urtutan  2, Harlianto – Al Ghazali, Urutan 3, Usman Taufik – Siti Aisyah dan nomor Urutan  4, Alias Wello – M Nizar.

Ketua KPU Kabupaten Lingga Agussyuriawan menyampaikan, acara ini bagian dari tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati yang di selenggarankan oleh KPU, melalui debat publik yang di hadiri berbagai elemen masyarakat se Kabupaten Lingga.

“Empat pasangan calon bupati dan wakil bupati untuk priode 2016-2021  adalah putra terbaik Kabupaten Lingga, mereka-mereka ini yang akan dipilih mejadi Bupati dan Wakil Bupati Lingga, untuk priode 2016 – 2021, yang kita pilih pada 9 Desember 2015 nantinya,” ungkap Agussyuriawan.

Dikatakan, adanya debat publik yang di gelar oleh KPU yang tujuannya untuk membedah visi – misi, dan strategi paslon dalam membangun Lingga 5 Tahun kedepan, yang disampaikan pasangan calon yang di pandu oleh moderator dan di bedah oleh dua penelis yang berintegrits tinggi.

“Debat ini sudah disusun oleh tim penelis  ahli dari akademisi, profisional serta memiliki integritas yang tinggi. Disini kita akan tahu, siapa yang akan di pilih pada 9 Desember 2015 nantinya, karena visi – misi mereka jelas dalam 5 Tahun kedepan,” terangnya.

Selaku Ketu KPU Lingga dia menghimbau, walaupun masing-masing berbeda pandangan, dia mengajak seluruh lapisan masyarakat mengedepankan silaturahmi dalam menyukseskan pemilihan, agar proses berjalan dengan aman dan kondusif.

“Adanya debat publik ini, di adakan secara terbuka dan disiarkan langsung oleh  Radio Bunda Tanah Melayu (RBTM) secara terbuka. Kita harap, masyarakat Kabupaten Lingga dengan aman datang ke Tempat Pemilihan Suara (TPS), untuk memberi hak suaranya pada pasangan calon  yang mereka pilih,” imbuhnya.

Pantauan  dilapangan, masing-masing pasangan calon saling harga menghargai dan   menjaga   keaman, tertib dan damai mengikuti debat publik,yang merupakan  bagian dari tahapan KPU. Meski berbeda pandangan, diharapkan pada masyarakat Kabupaten Lingga tidak berpecah belah, Cuma  di karenakan berbeda pendapat dan pandangan dalam menentukan pilihan. Siapapun akan terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Lingga Priode 2016-2021, dialah Bupati Kabupaten Lingga dan kemenangan seluruh masyarakat lingga,

Acara  debat pasangan calon, juga  dihadir, Pj Bupati Lingga beserta jajarannya, instansi vertikal, tokoh agama, tokoh adat, LSM, ormas, Elemen Masyarakat serta para pendukung pasangan calon, dengan pengamanan ketat oleh jajaran Mapolres Lingga.(Mra/SAM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


six − 4 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top

Switch to our mobile site