Tuesday , 15 June 2021
Kabar Ticker

Fasilitas Komunikasi Pekajang Menunggu Jawaban Telkom

KL-  Bupati Lingga Alias Wello, S.IP mengatakan dirinya sudah bertemu pihak telkom. Pertemuan tersebut membahas mengenai minimnya fasilitas komunikasi  untuk desa Pekajang yang merupakan wilayah terjauh di Kabupaten Lingga.

“Aku sudah pergi ke kantor telkom di Pekanbaru. Kita bicara panjang dengan tim teknis. Di situ ada kendala teknis keterbatasan pihak telkomsel untuk langsung melaksanakan dan menempatkan fasilitasnya di sana,”ujar Alias Wello yang akrab disapa Pak Awe, Senin sore (21/3) disela-sela penutupan Popda ke-VI Kabupaten Lingga di lapangan sepak bola Sultan Mahmud Riayat Syah.

Pertemuan dengan pihak telkom, Awe mengatakan membahas dan sharing mengenai bagaimana nanti persoalan fasilitas komunikasi di Pekajang. Karena di Pekajang itu pihak telkom  keterbatasan listrik, begitu  transportasi reguler. Serta, tim teknis dari telkom kalau terjadi kerusakan, maka mereka harus menggunakan transportasi reguler.

Upaya Pemkab Lingga menempatkan fasilitas komunikasi tersebut, Awe mengatakan persoalan itu belum final. “Itu belum final, baru kita sharing aja. Karena disitu harus menggunakan fasilitas langsung satelit dan itu sangat mahal sekali biaya nya,”ujar Awe. Menurut Awe, setelah pertemuan dengan pihak telkom, hingga saat ini pemkab Lingga menunggu telkom menyurati kembali berupa surat balasannya. Ditanya mengenai kesiapan Dishubkominfo Provinsi Kepri untuk menempatkan beberapa unit satelit di Pekajang, Awe menjawab bahwa hal itu tidak ada masalah. “Kalau Provinsi komit soal itu, kita rasa tidak ada masalah,” ujar Awe. (put/Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


nine − 4 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top