Sunday , 17 October 2021
Kabar Ticker

Fenomena Aneh Potongan Pohon Pisang Mengeluar Buah 

20180726_191801KL – Fomena aneh terjadi di pohon pisang milik Kasamawati warga Desa Merawang Kecamatan Lingga. Pisang setelah di terbang dalam hitungan hari mengeluarkan buah tanpa mengeluarkan jantung.
Kata Kasamawati, sebelum kejadian suaminya Jamri menebang pohon pisang yang terlihat terganggu pertumbuhannya, setelah di terbang pohon di tinggalkan begitu saja.
“Suami saya melihat pohon pisang yang telah di tanamnya beberapa bulan lambat pertumbuhannya, pohon terlihat akan mati di hantam hama, maka di potong (tebang) pangkal batangnya,” ungkapnya, Kamis (26/7).
Setelah di tebang, pohon dan daun di kumpul menjadi satu, dalam hitungan hari suaminya datang lagi ke kebun tempat dia menebang pisang, sambil bersih-bersih kebun, dia menoleh ke pangkal pisang yang telah di potong kemarin.
“Dilihatnya ada pemandangan aneh, pohon pisang yang di potongan sekitar 80 Centimeter mengeluarkan buah. Melihat kejadian tak pernah terjadi itu di ambil dan di bawa pulang kerumah,” katanya sambil menunjukkan pisang yang terletak di dapur rumahnya.
Menurutnya, melalui kejadian aneh itu tuhan menunjukkan kebesarannya. Kalau di kaji dengan akal sehat, semua itu di luar jangkauan akal sehat manusia karena semua sudah menjadi rahasia yang kuasa yang penuh makna tersirat.
“Seumur saya, baru pertama kali melihat kejadian seperti ini, cuma kita saja mengambil hikmahnya. Atas kejadian ini, tetangga-tetangga di samping rumah berdatangan ke rumah untuk melihat,” imbuhnya.
Potongan batang ini sudah satu minggu mengeluarkan buah pisang, sambungnya, tapi sampai hari ini buah yang ukurannya kecil-kecil masih hijau dan tidak layu.
“Sudah satu minggu ini, buah tidak layu-layu, kalau batang sudah terlihat membusuk. Memang sengaja kami biarkan disini, kami lihat sama apa perkembangan buah pisang ini nanti,” pungkasnya. (mrs/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


× eight = 32

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top