Monday , 24 September 2018
Kabar Ticker

Gema Muharam Ajang Memperbaiki Diri Menuju Ridho Allah SWT 

IMG-20180912-WA0002KL – Memeriahkan Tahun Baru Islam 1440 Hijriah, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kampung Melukap Laut Kelurahan Daik Kecamatan Lingga Kabupaten Lingga, adakan Lomba keagamaan tingkat SD, di halaman SD 013 Melukap Laut,
Ada 10 cabang lomba keterampilan agama (Loketa) yang di perlombakan, dan secara resmi di buka oleh Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar, yang di hadiri OPD, Ketua LAM Lingga, Ketua MUI, tokoh agama serta imam masjid surau di Daik sekitar.
Agustiar Ketua PHBI Kampung Melukap Laut Kelurahan Daik mengaku tema yang di angkat pada kegiatan Loketa dalam rangka memeriahkan tahun baru islam, Menjadikan Semangat Muharam Untuk Berhijriyah dan Menumbuhkan Ukhwah Islmiyah Dalam Bingkai Akhlak Karimah.
“Adanya kegiatan ini dapat kita bangun silaturahmi umat islam khususnya masyarakat Kampung Melukap Laut, pada umumnya masyarakat Kabupaten Lingga serta menumbuh pemahaman dan pengamalan tentang agama islam, terutama generasi muda dalam pemahaman dan pengamalan Al Quran,” ungkapnya.
Dia menyebutkan,beranjak 13 SD ikut dalam 10 cabang perlombaan. Lomba tertil putra putri, lomba tilawah putra putri, lomba azan, lomba da”i dai’ah, lomba lagu sholawat Annisa Sabyan putra putri, lomba doa harian PAUD Harapan Bunda Melukap Laut, lomba tartil santri TPA Nurus Shalah Melukap Laut, lomba tilawah santri TPA Nurus Shalah, lomba hafalan surah pendek santri Nurus Shalah serta lomba pawai taaruf antar SD.
“Kegiatan kami awali dengan pawai taaruf  9 SD, pada minggu sore yang di lepas oleh Kabag Kesra Sekretariat Bupati Lingga. Pelaksanaan mulai 10 s/d 13 September, sedangkan acara puncak pada hari Minggu 16 September, tabliq akbar dengan penceramah Ustad Asep Ahmad Rabbany Hidayat, S.Pdi dari Bandung,” kata Agustiar.
Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar mengaku bangga pada PHBI Melukap Laut dengan perlombaan Loketa dalam memeriahkan Gema Muharam 1440 Hijriah, dalam mensyiarkan islam di Bunda Tanah Melayu.
“Saya merasa bangga, dan berterimakasih pada warga Melukap Laut, yang terkadang Pemkab Lingga melalaikannya, namun tidak surut di masyarakat kita, alhamdulillah,” paparnya
Dia berpesan, kegiatan yang di perlombakan antar sekolah harus menjadi catatan penting bagi bapak ibu masing-masing sekolah, sehingga menambah silaturahimi antara pelajar dan antara guru masing-masing sekolah di acara ini.
“Disini kita akan membentuk religius dan keimanan kita pada Allah SWT, karena akan memberi pemahaman pendidikan yang lebih baik. Bila kita amalkan, Al Quran menjadi tuntunan dan pedoman hidup kita di dunia ini menuju akhirat,” ungkapnya.
Katanya lagi,  anak-anak wajib di beri pemahaman untuk memperkuat jati diri dalam memantapkan iman dan taqwa pada yang khalik. Afek baik itu juga di dapatkan di lingkaran sekolah dan tempat tinggal
“Tugas guru memberi pendampingan serta bimbingan baik pada anak-anak, itu perlu kita jaga. Kita semua pasti berkeinginan anak-anak kita menjadi anak soleh, untuk itu perlu kita bimbing mereka dari hal yang paling terkecil,” tuturnya.
Dalam kesempatan itu pula, Muhammad Nizar mengatas namakan Bupati Lingga mengucapkan selamat Tahun Baru Hijriah 1440, dan menitip salam pada seluruh masyarakat Kabupaten Lingga pada umumnya.
“Kami berharap, tahun baru islam ini, amal kita lebih baik lagi dari tahun sebelumnya. Bertambahnya usia kita, berarti mendekatkan kita ke tanah kuburan (meninggal), mari kita memperbaiki diri dari hal yang paling kecil untuk membekali diri menghadap Allah SWT, ke alam yang kekal,” imbuhnya. (mrs/Ŕed)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


seven + = 16

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top

Switch to our mobile site