Sunday , 17 October 2021
Kabar Ticker

Guna Antisipasi Kelangkaan Disperindag Akan Tertibkan Kios

KL – Lingga, Beberapa waktu yang lalu Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lingga yang baru saja dilantik Saad, meninjau beberapa Kios dan Agen BBM yang ada di Singkep.

Tujuan dari monitoring yang dilakukan kadisperindagkop ini ialah, dalam rangka penertiban dan evaluasi bagi para pemegang rekomendasi BBM yang rencananya akan dilaksanakan Bulan depan. Kebijakan ini di maksudkan untuk mengurangi kelangkaan BBM yang selama ini terjadi.

Pada Rabu(29/02) Kadis Perindagkop “Kita akan melakukan pemutihan bagi pengajuan rekomendasi nantinya dan para pengecer BBM harus memenuhi persyaratan yang sudah di tentukan oleh Pemerintah Daerah,” kata Saad.

Selain pihak disperindagkop sendiri dari Informasi yang diperoleh telah berkoordinasi dengan pihak Kecamatan selaku pihak yang mengeluarkan Surat Izin Usaha (SITU)  untuk Kios – Kios pengecer BBM.

Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Lingga akan mengadakan evaluasi penerbitan rekomendasi bagi pengecer Bahan Bakar Minyak (BBM) pada Maret mendatang sebagai langkah untuk mengantisipasi kelangkaan BBM di wilayah tersebut.

Selain itu saad mengatakan di lapangan Saat pihaknya melakukan monitoring didapati temuan premium yang dikemas di botol minuman 1,25 liter. Namun pemilik kios berdalih tidak untuk dijual umum, melainkan diberikan kepada orang-orang terdekat pemilik kios dengan harga sedikit lebih tinggi dari kententuan yang telah ditetapkan. (KL-Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


3 + = eleven

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top