Monday , 2 August 2021
Kabar Ticker

HAMPIR 80 PERSEN LEBIH BACALEG LINGGA MUKA LAMA, KINERJA DPRD DIPERTANYAKAN

Lingga : Bakal Calon Anggota Legislatif di DPRD Lingga masih yang mendaftar di KPUD Lingga, dari dua belas partai peserta pemilu masih di isi oleh orang-orang lama, yang pernah duduk di DPRD Lingga sebelumnya. Baik Dapil satu maupun Dapil dua beberapa partai yang mendaftar di KPUD masih menjagokan orang-orang lama bahkan diantara mereka kebanyakan yang telah dua periode duduk di DPRD Lingga.

Salah satu anggota KPUD Lingga Fendi mengatakan, Berkas pendaftran dari dua belas partai politik semuanya sudah diantarkan ke KPUD Lingga, dan pihak KPUD akan melakukan Verifikasi bakal Calon selama empat belas hari dari tanggal 23 s/d 6 mei 2013.

” semua berkas ke 12 parpol sudah kita terima hasil verifikasi akan diumumkan pada tanggal 9 s/d 22 mei selam empat belas hari akan dilakukan perbaikan daftar calon atau syarata calon dan pengajuan bakal calon pengganti” Ungkap fendi melalui pesan singkat.

Berdasarkan data di KPUD Lingga ke dua partai Poltik tersebut maih mendaftarkan, Bakal Calon  yang pernah sebelumnya duduk di DPRD Lingga, Hanya Partai besutan Yusril Ihza Mahendra yakni Partai Bulan Bintang yang mendapat no urut 14, tidak mengusulkan bakal calon dari mantan anggota DPRD Lingga baik dari Dapil 1 maupun Dapil 2.

Misalnya di partai Nasdem memasang M. Nizar anggota DPRD dari PKB di dapil 1 dan Riono dari PIB di Dapil 2, Hanura memasang Sui Hok dari PIB di Dapil 1 dan Arman di Dapil 2, PKB masih menjagokan H. Ambok di Dapil 2, PKS memasang anggota DPRD yang sudah dua periode menjadi DPRD Lingga yaitu Zulakarnain di Dapil 1 dan Alghazali di Dapil 2, PDIP memasang Adina di Dapil 1 dan Harun di Dapil 2.

Sementara Syafarudin mantan Anggota DPRD lingga dari PDIP yang di PAW saudara kandungnya, mencalonkan diri kembali melalui PKPI. Partai Golkar juga memasang kader yang sudah dua periode menjadi dewan yaitu di Dapil 1 Kamarudin Ali dan Dapil 2 Agus Norman bahkan, mantan Dewan yang pernah di PAW di Goklkar Anjang Sadri masih menjadi bacalaeg dari Partai Golkar.

Abd. Gani mantan anggota DPRD dari Demokrat kembali menjadi bacaleg dari partai Demokrat di Dapil 2, dan rekannya Jimmy At, sementara di Dapil 1 juga masih dipasang orang lama. Di Partai PAN sendiri untuk dapil 2 masih memasang dewan yang sudah dua periode menjadi DPRD yaitu ketua DPD PAN Rudi Purwonugroho, dan PPP di Dapil 1 masih menjagokan Tengku way dan dapil 2 Nurdin. Sementara itu partai Gerindra sendiri di Dapil 2 memasang Masril yang juga mantan anggota DPRD Lingga sebelumnya dari partai PKNU.

Hanya partai yaitu Partai Bulan Bintang yang memasangkan Bakal Calon Anggota DPRD Lingga, yang merupakan wajah baru baik di Dapil 1 maupun Dapil 2.

Partai Bulan Bintang sendiri rata-rata mendudukan para aktifis di Bakal Calon Anggota DPRD nya di Dapil 1 ada Hamdan dari Lembaga Adat Melayu dan Erwan ketua KNPI dan FOK Lingga, serta tokoh masyarakat Usman Barus. Sementara di Dapil 2 ada Sekjen Pemuda Pancasila Syamsir, Sekjen IKSB Ardi Ahmad dan juga Ketua umum LSM Peduli, dan Amrin wakil ketua Pemuda  Pancasila serta beberap tokoh muda dan pengusaha lainnya yaitu H. Gunawan ST, Yuspan, SE dan  Syamsiar (ketua DPC PBB) yang kesemuanya memiliki Basic Organisasi dan pengusaha. (jfess)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


− 1 = three

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top