Friday , 7 May 2021
Kabar Ticker

HUT Kabupaten Lingga Ke-14 AWe Ajak Masyarakat Bangun Lingga Dengan Bertamadun Menuju Lingga Terbilang 2020

IMG-20171120-WA0006KL- Bupati Lingga H Alias Wello selaku Inspektur Upacara Pada Hari Ulang Tahun Kabupaten Lingga Ke 14, di halaman sepak bola Sultan Mahmud Riayat Syah Daik Lingga, yang dihadiri FKPD, DPRD, SKPD, undangan dan pelajar, Senin (20/11).
Dalam amanatnya, H Alias Wello menyampaikan, ada tiga kado terindah pada HUT Kabupaten Lingga Ke 14 ini, pertama Sultan Mahmud Riayat Syah (SMRS) sudah di nobatkan sebagai Pahlawan Nasional, Pergelaran Tamadun Antar bangsa dan Kunjungan Wakil Presiden Republik Indonesia H Muhammad Jusuf Kalla ke Kabupaten Lingga Sebagai Bunda Tanah Melayu.
“Pada usia Ke 14 ini, Lingga punya hari bersejarah, banyak hal-hal positif kita dapatkan, semoga apa yang menjadi keinginan kita bersama mudah-mudahan menjadi kenyataan dalam membangun negeri ini,” ungkap H Alias Wello,
Dia mengagumi sosok Sultan Mahmud Riayat Syah, dengan kepemimpinan visoner beliau membawa kejayaan. Dengan di nobatkannya Sultan Mahmud Riayat Syah menjadi Pahlawan Nasional oleh elemen masyarakat yang terlibat, tidak terlepas seorang sosok yang lebih dulu memperjuangkannya.
“Semua ini tidak terlepas dari perjuangan sosok abang kita H Daria (Mantan Bupati Lingga), dalam memperjuangkannya terlebih dahulu, tanpa dia mungkin ini luput dari pantauan kami memperjuangkan, jadi terimaksih kami ucapkan pada Bang H Daria,” ucapnya mengaku, sambil meminta H Daria berdiri sejenak di hadapan hadirin.
Dilanjutkan, dengan kedatangan tokoh internasional sekarang ini menjabat Wakil Presiden RI, mudah-mudahan akan membawa perubahan di Kabupaten Lingga. Beliau sudah teruji dan tidak diragukan lagi kemampuannya sebagai tokoh internasional.
“Kedatangan wapres, akan membuka kunjungan petinggi negara yang sekelas beliau. Mari kita bekerja bersama-sama membangun negeri yang bertamadun, seperti yang di warisi oleh Sultan Mahmud Riayat Syah menuju Lingga Terbilang 2020,” paparnya.
Kedatangan Gubernur Jambi dan Bupati Tanjung Jabung Timur dalam rangka penandataganan nota kerja sama bidang pariwisata dan perikanan, disaksikan Gubernur Kepri yang sepakat akan membantu mensejahterakan masyarakatnya.
“Telah di tanda tangani kesepakatan itu, kami dari masing-masing kabupaten akan mengalokasikan anggaran APBD Tahun 2018, guna merealisasi rencana yang sudah disepakati itu,” tuturnya.
Selain dia mengajak masyarakat bahu- membahu membangun negeri yang bertamadun, tak luput juga dia meminta masyarakat agar selalu mengontrol dirinya jika kebijakan yang di ambil di luar batas bahkan berefek tidak baik buat negeri ini.
“Tolong tegur saya apa bila langkah saya buat di luar rel, yang efektif sangat tidak baik nantinya. Sekali lagi saya mengajak, mari kita bangun negeri ini bersama-bersama dengan bertamadun. Selamat Ulang Tahun Kabupaten Lingga Ke-14,” imbuhnya, mengakhiri. (mrs/sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


− 4 = one

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top