Thursday , 18 October 2018
Kabar Ticker

Ikan Duyung Berbobot 65 Kilo Jadi Tontonan Warga

IMG-20180208-WA0014KL – Nelayan Desa Bukit Harapan Kecamatan Lingga Utara mendapat seekor ikan duyung yang beratnya sekitar 65 Kilogram lebih di Laut Desa Limbung, Kamis (8/2).
“Safri ” nelayan yang mendapat ikan duyung tersebut mengaku, kalau ikan duyung itu di dapatkannya ketika dia memasang jaring ikan besar, tanpa di sadari pagi itu seekor ikan duyung terkena jaring polik miliknya.
“Saya pun tak menyangka kalau ikan duyung terkena jaring, sehingga saya harus menarik ikan itu dengan pompong ke pesisir pantai Desa Bukit Langkap,” ungkapnya
Dia mengaku, ikan seberat 65 Kilogram lebih itu di jual kemasyarakat yang sekarang ini tersisa hanya sedikit. Memang dia tidak menyangka kalau ikan duyung itu ada di perairan laut yang biasa dia menjaring ikan besar.
Sementara Kepala Desa Bukit Harapan M Aktif, membenarkan kalau warganya mendapatkan ikan duyung berbobot besar. Sekarang menjadi tontonan masyarakat, karena baru pertama kali di dapatkan nelayan Bukit Harapan.
“Sekarang ikan itu ramai dibeli warga, satu kilo Rp15 Ribu. Memang ikan duyung ini, baru pertama kali di dapatkan nelayan disini, jadi tak heran ikan duyung ini menjadi tontonan warga,” terangnya.
Dia juga menambahkan, ikan itu di dapatkan pada pagi hari, karena tidak dapat di angkat ke pompong, maka ikan tersebut di tarik dengan menggunakan pompong hingga tiba di pesisir pantai.
“Ketika dibawa ke kampung, ikan itu di bopong beberapa orang ke lapangan yang terdapat didesa itu, sehingga dalam waktu tak berapa lama ramai didatangi warga dan menjadi tontonan masyarakat,” tutupnya(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


8 + three =

Scroll To Top

Switch to our desktop site