Monday , 23 July 2018
Kabar Ticker

Ikatan Remaja Surau Al-Maghfiroh Pasir Kuning Akhirnya Dibentuk

Ikatan Remaja Surau

KL – Remaja masjid adalah perkumpulan pemuda masjid yang melakukan aktivitas sosial dan ibadah di lingkungan suatu masjid. Pembinaan remaja dalam Islam yang bertujuan agar remaja tersebut menjadi anak yang shalih yaitu anak yang baik, beriman, berilmu, berketerampilan dan berakhlak mulia. Anak yang shalih adalah dambaan setiap orangtua muslim yang taat beribadah

Untuk membina remaja bisa dilakukan dengan berbagai cara dan sarana, salah satunya melalui Remaja Masjid. Yaitu suatu organisasi atau wadah perkumpulan remaja muslim yang menggunakan Masjid sebagai pusat aktivitas. Remaja Masjid merupakan salah satu alternatif pembinaan remaja yang terbaik. Melalui organisasi ini, mereka memperoleh lingkungan yang islami serta dapat mengembangkan kreatitivitas.

Tepatnya Minggu malam (22/01/17), bertempat di Surau Al-Maghfiroh Pasir Kuning Desa Tanjung Harapan, Kec. Singkep pengukuhan ikatan Remaja Masjid Untuk Surau Al-Maghfiroh dilakukan oleh pengurus Surau Al-Maghfiroh. Sorak semangat remaja menghiasi Surau tersebut dalam pelantikan pengurus dan pengukuhan ikatan Remaja Mesjid malam itu.

Adapun dalam pengukuhan tersebut disepakati berdasarkan azaz musyawarah mufakat susunan struktur kepengurusan Ikatan Remaja Masjid tersebut, yang dipercaya menjadi ketua yaitu Rijalul Hadi, wakil Ketua Hendra, Sekretaris Rosa dan bendahara Opet sedangkan yang menjadi penasehatnya yaitu para pengurus Surau Al-Maghfiroh tersebut. Untuk saat ini jumlah anggota dalam organisasi itu berjumlah 46 orang.

H. Al Guzamid yang merupakan pengurus Surau Al-Maghfiroh pada kesempatan malam itu mengungkapkan pada media mengenai tujuan dari dibentuknya ikatan remaja Masjid Surau Al-Maghfiroh tersebut, “adapun tujuan kami membentuk Remaja Masjid adalah dalam kerangka da’wah islamiyah, yaitu perjuangan untuk menyeru umat manusia kepada kebenaran yang datangnya dari Allah subhanahu wa ta’ala, dibentuknya Remaja Masjid adalah mengembalikan Masjid Sebagai pusat peradaban umat. Mencetak pemimpin-pemimpin Muda sejati, yang berjiwa dan berbasiskan masjid. Berada dibarisan depan mengangkat martabat manusia dan meluruskan arah kehidupan ke arah islamiyah dengan maksud agar wadah remaja masjid ini dapat menjadi tempat bertukar pikiran dan saling bertukar ilmu bagi para pemuda dan pemudi muslim di kampung ini”,ungkapnya.

“Selain itu  juga agar kegiatan- kegiatan kepemudaan dan keislaman bisa lebih terkoordinir dengan baik, remaja Masjid membina para anggotanya agar beriman, berilmu dan beramal shalih dalam rangka mengabdi kepada Allah subhanahu wa ta’ala untuk mencapai keridhoan-Nya. Pembinaan dilakukan dengan menyusun aneka program yang selanjutnya ditindaklanjuti dengan berbagai aktivitas. Seperti pengajian setiap malam jumat dan mendengarkan ceramah dari para ustadz, yang pada dasarnya tujuan ini hanya untuk mencegah agar anak-anak di kampung ini tidak terjerumus kepada hal-hal negatif seperti kenakalan remaja,mabuk-mabukkan hingga mengkonsumsi narkoba, itu yang kita khawatirkan dan salah satu antisipasi kami sebagai pengurus Surau Al-Maghfiroh ini yaitu membentuk ikatan Remaja Masjid ini”, tutupnya.

Selanjutnya di penghujung acara di isi dengan makan bersama dan berfoto bersama serta ditutup dengan saling bersalam-salaman untuk lebih.meningkatkan tali silaturahmi antar sesama remaja dan pengurus Surau Al-Maghfiroh.(imm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


+ two = 6

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top

Switch to our mobile site