Friday , 20 July 2018
Kabar Ticker

Ini tanggapan Ketua KNPI atas Kritikan Wak Din

sumber : batamtoday.com

 Lingga – Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lingga, Erwan, menyebut, kritikan yang mengatakan organisasi kepemudaan itu melamah, merupakan bentuk rasa memiliki dan kepedulian terhadap nasib organisasi.

“KNPI tidak pernah kehilangan konsep dan semangat kepemudaan. Kita selalu siap menerima saran dan kritikan demi kepentingan bersama dan pembangunan Lingga ke depan,” ujar Erwan kepada BATAMTODAY.COM, Kamis (31/10/2013).

Menurutnya, selama ini KNPI Lingga telah ikut memberikan kontribusi dan berperan aktif membantu serta mendukung pemerintah dalam melaksanakan pembangunan di daerah, terlepas dari seberapa jauh nilainya. KNPI menyadari sepenuhnya bahwa sebagai lokomotif kepemudaan, organisasi ini mengemban amanat dan tanggung jawab besar.

Namun disayangkan Erwan, beberapa program KNPI yang diunggah ke Pemkab Lingga belum sepenuhnya terakomodir. “Kondisi ini jelas ada korelasinya dengan anggaran yang dibidani para legislator di Lingga. Bagaimana bisa maksimal sementara anggaranya minimal?” kata Erwan.
Sementara, imbuhnya, fungsi budgeting bukan pada KNPI, namun dapat disebut selama ini beberapa kegiatan KNPI merupakan inisiatif dan dukungan rekan-rekan OKP yang bernaung di bawah KNPI.
Dia menegaskan, dalam kondisi ini pun KNPI tidak pernah memaksakan kehendak karena memang begitu keadaanya. “Khusus dalam momentum Sumpah Pemuda saat ini, saya berharap kita tidak terjebak dalam hal-hal yang pragmatis dan tidak perlu berpolemik dalam masalah ini. Kalau memang ada pihak-pihak atau lembaga yang punya kepentingan, baik DPRD, OKP dan omas lainya yang peduli dengan KNPI, mari kita duduk bersama dalam satu kerangka pikir positif yang jelas dan terarah, saling introspeksi dan tidak saling menuding satu dengan yang lainya demi kepentingan dan kebaikan bersama,” jelas Erwan. sumber :www.batamtoday.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


nine + 1 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top

Switch to our mobile site